Tahap Pembangunan Taman Jepang di Sanggaluri Park Purbalingga

PurbalinggaNews –Tahun ini (2019, Red) Perumda Owabong akan menambah beberapa wahana baru baik di Owabong Waterpark Purbalingga, Sanggaluri Park Purbalingga dan Goa Lawa Purbalingga (Golaga). Penambahan wahana ini dilakukan guna meningkatkan daya tarik wisata ke objek wisata tersebut.

Direktur Perumda Owabong, Hartono mengatakan akan menambahkan wahana water splash di Owabong Waterpark. Kemudian di Sanggaluri Park saat ini sedang ada penambahan taman jepang, taman kucing, taman kelinci dan wahana lainnya.

“Sementara nanti di Golaga ada rumah jaring, camping tree di atas pohon kemudian taman bunga, interaktif rusa jadi pengunjung bisa memberikan makan rusa secara langsung dan aka nada ampiteater di Golaga, jadi tempat konser di hamparan padang rumput semua sedang kami siapkan,” kata Hartono saat ditemui di Owabong Waterpark, Senin (18/3).

Hartono menargetkan wahana-wahana ini akan terealisasi pada libur lebaran tahun ini. Penambahan wahana-wahana baru ini selain untuk meningkatkan daya tarik pengunjung juga untuk mengaktifasi potensi-potensi yang ada.

“Ya memang kita harus mengaktifasi atau magnetisasi potensi yang ada,” ujarnya.

Ia pun menambahkan selain di Owabong Waterpark, Sanggaluri Park dan Golaga, Perumda Owabong juga akan menambah wahana di Soedirman Point. Di Soedirman Point nantinya akan hadir jeep gerilya, café gerilya dan audio visual.

“Audio visual ini nantinya akan digunakan untuk memutar film-film tentang kemiliteran maupun film gerilya,” jelas Hartono.

Dengan adanya inovasi-inovasi ini diharapkan mampu menambah daya tarik pengunjung baik ke Owabong Waterpark, Sanggaluri Park, maupun Golaga. Selain itu juga, penambahan wahana ini bisa meningkatkan penghasilan dari Perumda Owabong.

“Diharapkan bisa menambahkan penghasilan dari Perumda Owabong, karena ini merupakan daya tarik atau daya pikat yang harus kita buat,” pungkasnya. (PI-7)

Facebook Comments
Like

1 COMMENT

Comments are closed.