PURBALINGGA – Syafa’at Rosululloh hanya akan diberikan kepada ummat yang mengikuti sunnahnya, salah satunya yakni bagi mereka yang merutinkan sholawat. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM saat menyampaikan sambutan pada acara Ansor Bersholawat di Lapangan Desa Mangunegara Kecamatan Mrebet, Sabtu (14/9).

“saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada GP Anshor yang telah menggagas dan menyelenggarakan acara ini. Mudah-mudahan acara Anshor Bersholawat ini dapat berjalan lancar dan memberikan output  berkelanjutan sebagaimana yang kita harapkan,”tutur Bupati.

Bupati, menyambut gembira kegiatan Anshor Bersholawat ini. Mudah-mudahan, bangsa ini akan mendapatkan keselamatan dan perlindungan dari Allah yang maha pengasih dan maha penyayang. Menjadi negara baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur.

“Dan mudah-mudahan pula kita mampu meneladani Rosululloh, dan berhak atas syafa’atnya, mampu menjadi pribadi-pribadi unggul dan mencetak SDM unggul,” katanya.

Bupati juga sangat berharap agar langkah untuk menjadi pribadi yang unggul itu dimulai dari GP Ansor ini. GP Ansor harus menjadi pioner, menjadi yang terdepan dalam memaksimalkan potensi diri demi kemajuan negeri dengan tetap berpegang teguh di jalan Allah dan Rosulnya.

 Bupati dalam sambutannya memohon kepada masyarakat untuk didoakan agar kegiatan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan Kabupaten Purbalingga diberi kelancaran hingga akhir masa jabatannya.

 “Satu tahun lagi saya akan purna dan menjadi rakyat biasa. Maka pada kesempatan kali ini mohon doa restu agar kami beserta jajaran Pemkab Purbalingga diberi kekuatan lahir batin untuk selesaikan masa akhir jabatannya dengan baik dan lancar. Yang namanya pimpinan harapannya bisa selesaikan masa jabatan dengan selamat, dan tidak meninggalkan masalah apa-apa,” tutur Bupati.

Acara Ansor Bersolawat ini dihadiri oleh ribuan masyarakat dan keluarga besar Nahdatul Ulama di Purbalingga. Hadir pula Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan, tokoh pemerintah desa dan tokoh agama. Adapun rangkaian kegiatan Anshor Bersholawat ini diawali dengan pembacaan Maulid Oleh Habib Haidar Al Mulakhela dan Mauidhoh Hasanah, selanjutnya doa dipimpin oleh Al Mukarrom Gus Mujib Jogorokso dari Grobogan.(Gn/Humas)

Facebook Comments
Like