Bupati Tasdi saat menerima rombongan dari SMA N 1 Karangreja, pada Selasa (13/3), yang akan berlomba Perpustakaan Tingkat Provinsi.

PurbalinggaNews – SMA N 1 Karangreja siap menghadapi perlombaan Perpustakaan antar SMA se-Provinsi Jawa Tengah. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA N 1 Karangreja, Joko Widodo saat menyambangi kantor Bupati Purbalingga dalam rangka meminta restu mengikuti perlombaan tersebut, Selasa (13/3/2018).

Menurut Joko WIdodo, pihaknya akan mengirimkan berkas yang akan diuji tim penilai paling lambat 16 Maret mendatang. Dia mengatakan, Perpustakaan yang bernama Tunas Cendekia tersebut telah mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan dari jauh hari. Dia menambahkan, dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga akan mendongkrak motivasi yang berujung pada peningkatan kinerja serta prestasi.

“Walaupun SMA di bawah Pemerintah Provinsi (Pemprov) , sekolah kami senantiasa mendapat perhatian dan dukungan dari Pemkab Purbalingga. Semoga ini menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi,” kata pria yang pernah mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMA N 1 Bobotsari tersebut.

Bupati Tasdi yang menerima kunjungan itu menuturkan, Pemkab Purbalingga akan selalu mendukung siapa pun dan pihak manapun yang membawa nama Kabupaten Purbalingga. Dia menandaskan, bentuk dukungan kepada SMA N 1 Karangreja sudah diwujudkan mulai dari sekolah tersebut dirintis pada tahun 2008. Tasdi menambahkan, Pemkab siap memberikan support dalam perlombaan Perpustakaan antar SMA tingkat Provinsi dalam wujud pendampingan yang dilakukan Dinas Arsip Dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Purbalingga.

“Selamat mengikuti lomba. Support kepada pihak manapun yang membawa nama Purbalingga akan tetap diberikan sebagai wujud perhatian Pemkab Purbalingga,” tuturnya.

Tasdi juga berujar, Pemkab sedang mengintensifkan program Perpustakaan keliling ke desa-desa dengan minat baca rendah. Menurutnya, Perpustakaan memiliki andil besar dalam membentuk karakter bangsa yang lebih kuat. Pemkab akan memberikan bonus bagi desa yang memiliki terobosan dalam bidang literasi yang menurut Tasdi menelurkan pemikiran yang cemerlang.

“Saya akan beri hadiah kepada pegiat literasi seperti Ridwa Sururi dari Serang. Bentuk hadiahnya apa akan menjadi kejutan nanti,” pungkasnya. (PI-8)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here