bupati Tiwi tengah menyampaikan sambutan pada acara halal bi halal keluarga besar PT Islam Bani Shobari Purbalingga RSU HI di Gedung Korpri Purbalingga, Kamis (20/6).

PurbalinggaNews– Masih banyaknya permasalahan kesehatan di Kabupaten Purbalingga membutuhkan stakeholder terkait karena Pemerintah Daerah tak bisa sendiri dalam menangani berbagai permasalahan kesehatan yang ada. Dengan keberadaan stakeholder di bidang kesehatan tentunya akan menambah fasilitas pelayanan kesehatan yang diperoleh masyarakat Purbalingga menjadi lebih baik lagi, dan keberadaan Rumah Sakit Umum Harapan Ibu (RSU HI) menjadi stakeholder penting bagi Pemda Purbalingga dalam upaya menangani berbagai permasalahan kesehatan.

“Terima kasih kepada RSU Harapan Ibu yang selama ini mendukung dan menyengkuyung program-program kebijakan Pemkab Purbalingga khususnya bidang kesehatan. Keberadaan RSU HI menjadi stakeholder penting bagi Pemda Purbalingga dalam upaya menangani berbagai permasalahan kesehatan,” demikian disampaikan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM saat menghadiri halal bi halal keluarga besar PT Islam Bani Shobari Purbalingga RSU HI di Gedung Korpri Purbalingga, Kamis (20/6).

Bupati Dyah H Pratiwi berharap sinergitas yang selama ini telah terjalin baik antara Pemda Purbalingga dan RSU HI lebih dimantapkan lagi di masa yang akan datang karena saat ini Pemda Purbalingga masih melakukan berbagai upaya dalam rangka menanggulangi masalah kesehatan di Purbalingga yang sangat berpengaruh pada indeks pembangunan manusia (IPM) Kab Purbalingga salah satunya adalah masih tingginya angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) yang masih cukup tinggi. Berikutnya adalah permasalahan stunting dan sampai saat ini Kab Purbalingga menjadi salah satu dari 12 kabupaten/Kota daerah percontohan pengentasan stunting di Jawa Tengah.

“Pemkab Purbalingga sedang gencar mensosialisasikan agar bagaimana masalah stunting bisa ditekan semaksimal mungkin karena tak hanya terkait kekurangan gizi, salah satu faktor stunting adalah faktor genetik dan oleh karena itu kebersamaan, dukungan dan bantuan sangat kami harapkan untuk mengupayakan bagaimana permasalahan-permasalahan kesehatan yang terjadi di Purbalingga dapat diselesaikan bersama RSU HI,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Dyah H Pratiwi memberikan apresiasi atas dukungan RSU HI pada pelaksaan puncak Germas tingkat Kabupaten dan juga penanggulangan HIV/AIDS di Kab Purbalingga. Bersama DirekturPT Islam Bani Shobari Purbalingga H Imam Waluyono HO dan Direktur RSU HI dr Hj Hayati Isti Fadah, Bupati Dyah H Pratiwi berkenan menyampaikan penghargaan bagi klien (pelanggan) setia dan juga bagi karyawan terlama RSU HI serta beramah tamah dengan segenap jajaran direksi, karyawan dan karyawati serta para dokter RSU HI Purbalingga.

Sementara direktur RSU HI dr Hj Hayati Isti Fadah dalam sambutannya menyampaikan RSU HI pada tahun ini akan mengembangkan pelayanannya berupa penambahan lantai/ruang, dan sejumlah klinik pelayanan kesehatan khusus diantaranya klinik advent, klinik kateterisasi jantung dan juga klinik pelayanan pembuluh darah jantung karena menurutnya banyak pasien di Purbalingga yang membutuhkan sementara pelayanannya belum ada harus dirujuk ke RS yang ada di Semarang.

“Semoga penambahan layanan kesehatan kami akan bermanfaat bagi masyarakat karena sangat dibutuhkan dan mengingat apabila mengalami masalah kesehatan tersebut harus dirujuk ke Semarang. Semoga dengan penambahan layanan ini akan senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT dan kami dapat memberikan yang terbaik, menjadi manusia yang utama,” kata dr Hayati. (t/humpro062019)

Facebook Comments
Like