Para Peserta Lomba Pidato 'Aisyiyah Purbalingga

PurbalinggaNews- Rofiah peserta perwakilan dari Kecamatan Kaligondang merengkuh juara pertama dalam lomba pidato yang diadakan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Majelis Tabligh Purbalingga, Ahad (8/9/2019) di PD Muhammadiyah Purbalingga. Rofiah menyingkirkan puluhan peserta yang mewakili kecamatan masing-masing.

Rofiah berhasil menjuarai ajang tersebut setelah mengumpulkan nilai total 424. Sedangkan juara kedua diraih oleh Mutmainnah asal Kecamatan Karangmoncol, juara ketiga diraih oleh Elfi Susanti utusan dari Kraganalan, juara harapan I diraih oleh Khatimah utusan dari Bukateja dan juara harapan II diraih oleh Siti Sofiah utusan dari Kutasari.

Ketua panitia acara tersebut yang juga ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Purbalingga, Yuyu Yuniawati mengatakan, lomba terselenggara sebagai wujud dari program nasional ‘Aisyiyah di tingkat daerah sebagai tindak lanjut dari pelatihan mubalighot beberapa waktu silam untuk menggembleng para caron mubalighot ‘Aisyiyah.

“Acara ini adalah tindak lanjut dari program nasional ‘Aisyiyah untuk menggembleng para calon mubalighot ‘Aisyiyah,” kata Yuyu.

Dia menambahkan, lomba tersebut juga bertujuan untuk menggali keilmuan dan ketrampilan di kalangan mubalighot ‘Aisyiyah. Menurutnya, kemampuan para mubalighot perlu untuk diadu agar diantara mereka tercipta nuansa terus mengembangkan diri dan kualitas sehingga Muhammadiyah tidak akan kekurangan mubalighot yang berkualitas.

“ini juga bertujuan untuk menggali keilmuan dan ketrampilan kalangan mubalighot ‘Aisyiyah sehingga kita selalu punya para pendakwah yang berkualitas,” imbuhnya.

Pemenang dari lomba tersebut akan mewakili ‘Aisyiyah Purbalingga untuk berlomba pidato di level yang lebih tinggi yaitu wilayah Provinsi Jawa Tengah pada Oktober mendatang. “Ini pemenang akan mewakili Purbalingga pada lomba serupa di tingkat Jawa Tengah,” ujarnya.

Ketua PD ‘Aisyiyah Purbalingga, Siti Zuharoh berpandangan, ‘Aisyiyah sebagai organisasi perempuan yang tersebar di seluruh penjuru tanah air bahkan mancanegara memiliki komitmen yang tinggi dalam melakukan pencerahan dan pemberdayaan umat. “Aisyiyah berkomitmen melakukan pencerahan dan pemberdayaan di tengah umat,” tuturnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut PD Muhammadiyah, Ali Sudarmo yang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dia menilai telah terjadi pergeseran bahwa kegiatan keagamaan dewasa ini banyak dihadiri oleh kaum wanita sehingga kegiatan ‘Aisyiyah harus mendapat dukungan dari semua pihak (KP-4).

Facebook Comments
Like