kegiatan Enjoys Run 10 K dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tingkat Kabupaten Purbalingga di komplek Alun Alun Timur Purbalingga, Minggu (7/10).

PurbalinggaNews – Ribuan pelari kalangan umum dan pelajar di Purbalingga meramaikan kegiatan Enjoys Run 10 K dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tingkat Kabupaten Purbalingga. Kegiatan itu dilepas oleh Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BEcon, MM di komplek Alun Alun Timur Purbalingga, Minggu (7/10).

“Saya senang di Purbalingga saat ini mulai banyak bermunculan komunitas-komunitas runner. Harapanya ini akan memunculkan atlet-atlet pelari potensial dari kabupaten Purbalingga yang mampu berkiprah dan mengharumkan nama Purbalingga tidak hanya di tingkat lokal namun juga di tingkat regional maupun nasional,” kata Plt Bupati Tiwi yang hadir didampingi suaminya Rizal Diansyah, Ketua DPRD Tongat  dan sejumlah Forkopimda serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Plt Bupati mengapresiasi diadakanya lomba lari 10 Km yang sudah memasuki kali ke empat. Selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda juga sebagai ajang silaturahmi para generasi muda dan komunitas runner di kabupaten Purbalingga. “Selain menjadi ajang mengukur prestasi para runner, kegiatan ini mudah-mudahan mampu berkontribusi dalam membentuk masyarakat Purbalingga yang sehat dan nantinya dapat menciptakan Purbalingga yang hebat,” tambahnya.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Yanuar Abidin menuturkan, lomba Lari 10 Km digelar rutin tahunan dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda. Untuk kali ini Lari 10 K diikuti lebih dari 1.300 peserta untuk dua kategori yakni Kategori Umum Pria dan wanita serta kategori pelajar pria dan wanita. “Kami menyiapkan hadiah total Rp 34 juta. Hadiah akan diserahkan pada Upacara Hari Sumpah Pemuda di Pendopo Kabupaten,” jelasnya.

Yanuar Abidin melanjutkan, masing-masing juara mendapatkan hadiah uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan. Untuk juara 1 Rp 2, juta, juara 2 Rp 1,5 juta dan juara 3 Rp 1 juta. Peringkat 4 sampai 10 masing-masing mendapat uang pembinaan Rp 500 ribu.

Kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olah Raga, Kustinah mengatakan selain lomba lari 10 Km, pihaknya juga bakal menggelar dua kegiatan lainnya. Yakni kegiatan Petualangan Pemuda pada 14 Oktober 2018 di Desa Limbasari Kecamatan Bobotsari dan Lomba Gerak Jalan 17 K pada 21 Oktober 2018 di Stadion Goentoer Darjono.

Persyaratan kedua kegiatan itu dapat dilihat di website dinporapar.purbalinggakab.go.id atau mengakses  tautan http://tiny.cc/hsp2018purbalingga. (Hr/humas)

Facebook Comments
Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here