Anindya Zahra Okta R dari cabang olah raga (Cabor) renang 200 meter gaya bebas. Anindya berasal dari SDN 1 Sumingkir

PurbalinggaNews, Kabupaten Purbalingga dalam Pekan Olahraga Daerah (Popda) SD/MI sederajat tingkat Jawa Tengah Tahun 2019 meraih 5 mendali  yakni 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu . Mendali emas diraih oleh Anindya Zahra Okta R dari cabang olah raga (Cabor) renang 200 meter gaya bebas. Anindya berasal dari SDN 1 Sumingkir.

Dua buah mendali perak diperoleh Reza Rasendriya, SDN2 Purbalingga Lor dari Cabor Tae Kwondo under 41 kg putra dan Anindya Zahra Okta R, SDN 1 Sumingkir untuk cabang renang di 50 meter gaya bebas. Dua mendali perunggu diperoleh Robi Aji Pamungkas, SDN 1 Kalitinggar Kidul dari cabor Atletik Tolak Peluru 3 kg putra dan Anindya Zahra Okta R, SDN 1 Sumingkir untuk renang 100 meter gaya bebas.

“Anindya Zahra memperolah 3 mendali sekaligus yakni emas di 200 meter, perak di 50 meter dan perunggu di 100 meter, semuanya di gaya bebas,” kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Diporapar Purbalingga, Kustinah saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Selasa (18/6).

Kustinah mengatakan Kabupaten Purbalingga mengirimkan kontingen Popda SD/MI sebanyak 57 orang yang terdiri dari 15 pelatih 42 atlet. Ada 10 cabor yang akan diikuti yakni atletik, bulutangkis,  karate,  panahan,  pencak silat, renang,  senam lantai,   tae kwondo, tenis meja serta tenis lapangan. Kustinah berharap prestasi Popda Purbalingga untuk tingkat SD/MI bisa meningkat dari tahun lalu.  

“ Saya berharap para atlet selalu menjaga kesehatan,  agar dapat menunjukan prestasi terbaiknya dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas, demi Purbalingga,” katanya. (PI-2)

Facebook Comments
Like