Plt. Bupati Purbalingga Tiwi memberikan bingkisan lebaran bagi para Penyadang difable, Talasemia, penderita kanker, dan Orang dengan Aids (ODA) di Pendopo Cahyana Purbalingga Minggu (10/6).

PurbalinggaNews – Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ mengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama para pegiat-pegiat sosial di kabupaten Purbalingga. Kegiatan ini juga sekaligus memberikan bingkisan lebaran bagi para Penyadang difabel, talasemia, penderita kanker, dan Orang dengan Aids (ODA) di Pendopo Cahyana Purbalingga Minggu (10/6).

“Saya mengadakan silaturahmi ini dalam upaya memberikan apresiasi bagi pegiat sosial di Purbalingga. Karena saat ini di Kabupaten Purbalingga banyak bermunculan para pegiat-pegiat sosial, dan mereka ikut serta dalam melakukan kegiatan untuk mengatasi masalah-masalah  sosial, sedangkan kami Pemkab Purbalingga tidak dapat bekerja sendiri namun harus bersinergi bersama warga masyarakat dan melakukan kerjasama dengan mereka,” ungkap Plt. Bupati saat berlaturahmi dan buka bersama dengan para pegiat sosial di Pendopo Cahyana.

Ditambahkan Tiwi, kegiatan ini mengikutkan pegiat-pegiat sosial seperti Relawan Purbalingga Peduli (RPP), Pilar Purbalingga, Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Purbalingga, Kelompok Dukungan Sebaya (KDS) dan penderita AIDS agar lebih peduli terhadap warga masyarakat dalam upaya untuk mempererat silaturahmi, tambahnya.

Tujuan selanjutnya yaitu pemerintah ikut membantu meringankan beban masyarakat pra-sejahtera,  Sebab katanya, suasana ramadhan dan Idul Fitri sudah selayaknya dirasakan gembira oleh seluruh warga masyarakat.

“Saat menjelang lebaran seperti ini kami ingin berbagi kebahagiaan, berbagi kepedulian. Karena memang Ramadhan dan Idul Fitri harus disambut dengan bahagia. Sehingga acara kali ini kami dengan keluarga ada sedikit bingkisan, meski nilainya tidak seberapa, namun intinya dapat berbagi agar semuanya dapat merasakan bahagia,” tuturnya.

Sementara Ketua Yayasan Pilar Purbalingga Sri Wahyuni A.KS menuturkan, Kegiatan ini dapat memberikan motivasi hidup dan mengerakan kepedulian dari warga masyarakat agar peduli terhadap para penyandan cacat atau disabiltas yang ada di kabupaten Purbalingga.

“Kegiatan in dapat menambah silaturahmi antar pegiat-pegiat sosial di kabupaten Purbalingga agar lebih peduli, dalam upaya untuk memberikan sosialisasi tentang masalah masalah sosial yang ada di Purbalingga, dan tentu saja bersama-sama dengan pemerintah Purbalingga,” tambahnya.

Disamping ratusan pegiat-pegiat sosial yang hadir, hadir pula Ketua KPAD Purbalingga Henny Ruslanto, dan 60 penyandang difable, 40 penderita Talasemia, 30 orang penderita kanker, dan 20 orang ODA. Dan seluruhnya mendapatkan bingkisan lebaran yang diberikan langsung oleh Plt. Bupati Purbalingga, serta pada saat bersamaan Plt. Bupati Tiwi juga memberikan 30 Jus Al Qur’an bagi penyandang tuna netra. Dn-Kominfo/PI-10.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here