Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM (Tiwi) saat menghadiri Tasyakuran Kepala Desa Bojongsari Suroyo, Kamis (21/03)

PurbalinggaNews – PURBALINGGA- Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM (Tiwi) mengajak seluruh masyarakat Bojongsari untuk berpartisipasi berikan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019, setelah suksesnya pemilihan kepala desa dengan angka partisipasi mencapai 81%, dan menjelang dilaksanakannya pemilu dirinya berharap warga Bojongsari tidak ikut-ikutan menjadi profokator, menebar berita bohong, hoax dan ujaran-ujaran kebencian yang mendiskreditkan seseorang.

“Menjelang pemilu, saya ingatkan bapak ibu jangan golput, dan yang terpenting adalah jaga persatuan dan kesatuan, beda pilihan itu biasa, jangan jadi profokator memanaskan situasi, jangan sampai hal itu menjadikan pertengkaran, ampun sami gelut nggih,” katanya saat menghadiri tasyakuran kepala Desa Bojongsari Suroyo, Kamis (21/03)

Plt Bupati Tiwi juga berharap, masyarakat Bojongsari tidak tergiur money politik karena hal itu akan ditindak langsung dan ancaman hukumannya tidak main-main, bahkan pihak kepolisian bisa langsung turun tangan apabila kedapatan adanya praktik dimaksud. Plt Bupati Tiwi katakana, kepedulian masyarakat berpartisipasi pada pemilu serentak nanti akan sangat menentukan nasib Negara Kesatuan Republik Indonesia kedepan.

Adanya Kepala Desa yang sudah resmi menduduki jabatan definitif, dirinya berharap dukungan sengkuyung seluruh warga untuk suksesnya visi misi, program serta kebijakan-kebijakan kepala desa dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta kemasyarakatan di Bojongsari.

“Kepada pak Kades saya sampaikan selamat, panjenengan adalah orang yang terpilih diberi mandat dan amanat warga untuk memimpin desa Bojongsari, jangan sia-siakan itu dan saya harap dapat merangkul, melibatkan seluruh elemen masyarakat karena saat ini sudah menjadi pemimpin seluruh warga yang berhak diayomi, diperhatikan dan disejahterakan,” katanya.

Dalam acara tasyakuran tersebut, sebelumnya Camat Bojongsari Juli Atmaji SSTP menyampaikan kondusifitas wilayah Kecamatan Bojongsari dan suksesnya pilkades Bojongsari dengan daftar pemilih tetap (DPT) 35.998, mencapai tingkat partisipasi 81.6% dan jumlah pemilih hadir 29.362 orang. Juli juga sampaikan apresiasi atas penyerahan sebagian bengkok kepala desa yang diserahkan untuk kemakmuran masjid di Bojongsari.

“Saya sampaikan apresiasi atas keikhlasan kepala desa menyerahkan sebagian bengkoknya untuk kemakmuran masjid dan juga penyerahan bantuan bagi 56 anak yatim dan kaum dhuafa. Semoga hal ini akan menjadi awal yang baik, niat ikhlas ibadah dan bekerja keras membangun desa sejahterakan rakyatnya, “ kata Juli. (t/ humpro2019)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here