BNNK Purbalingga dan Kodim 0702 Purbalingga melakukan sinergi demi pemberantasan narkoba di Purbalingga

PurbalinggaNews- Kodim 0702 Purbalingga didatangi petugas dari BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Purbalingga untuk melakukan tes urin terhadap 33 personil Kodim 0702. Hal tersebut merupakan permintaan dari Dandim 0702 Letkol (Inf) Yudi Novrizal, Senin (24/6).

Permintaan tersebut bukan berarti semua 33 personil Kodim 0702 dicurigai menggunakan narkoba. Terbukti dari ke-33 personil yang diperiksa tersebut negatif penyalahgunaan narkoba. Dengan menggunakan beberapa parameter, mereka lolos uji narkoba.

Dandim 0702 Letkol (Inf) Yudi Nofrizal mengatakan, Kodim 0702 tidak hanya ingin sebatas slogan dalam hal pemberantasan narkoba. Oleh sebab itu ketika rombongan BNNK Purbalingga datang ke markas Kodim 0702, pihaknya langsung meminta kepada BNNK Purbalingga untuk melakukan tes urin guna membuktikan komitmen pihaknya dalam pemberantasan narkoba.

“Kebetulan BNN Purbalingga datang. Kami tidak ingin hanya slogan anti narkoba makanya langsung saja tes urin anggota kami,” katanya.

Kodim 0702 berterima kasih kepada BNNK yang telah bersinergi dengan pihaknya dalam meminimalisir narkoba di Purbalingga. Dandim memerintahkan kepada jajarannya untuk juga melakukan sinergi dengan BNNK Purbalingga sehingga generasi muda bisa dibentengi dari bahaya narkoba.

“Saya perintahkan kepada jajaran untuk juga melakukan sinergi dengan BNN Purbalingga agar generasi muda kita bisa terbentengi dari narkoba,” imbuhnya.

Kepala BNNK Purbalingga, Sudirman yang hadir dalam kesempatan itu menuturkan, kerjasama pihaknya dengan Kodim 0702 selama ini bisa mempersempit peredaran narkoba di Purbalingga. Pihaknya mengaku akan terus melakukan peningkatan kerjasama dengan Kodim 0702 agar Purbalingga bersih dari narkoba.

“Kerjasama di antara kedua pihak terbukti bisa mempersempit peredaran narkoba di Purbalingga bisa dipersempit. Kami ke depan akan terus melakukan peningkatan sinergi agar Purbalingga bersih dari narkoba,” pungkasnya. (KP-4)

Facebook Comments
Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here