Marcell Siahaan saat tampil di Go Jazz (Goa Lawa Jazz) 2019, di Obyek Wisata Golaga Purbalingga, Minggu (15/9).

PurbalinggaNews – Dinporapar (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) Kabupaten Purbalingga bekerjasama dengan PD Owabong menggelar event musik bertajuk Go Jazz (Goa Lawa Jazz) 2019, di Obyek Wisata Golaga, Desa Siwarak Kecamatan Karangreja, Minggu (15/9).

Dalam event tersebut, musisi ibukota Marcell Siahaan yang menjadi bintang tamu utama, manjakan telinga penonton lewat hits-hits nya yang membuat telinga ribuan penonton bernostalgia.

Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga Yanuar Abidin mengatakan, event ini mengusung konsep jazz atas gunung, dengan latar belakang panorama gunung dalam balutan pohon-pohon pinus berselimut kabut tipis yang dingin.

“Go Jazz menjadi sebuah pagelaran musik jazz yang Purbalingga banget, karena setting lokasi dan background muncul dari keunikan pariwisata di Purbalingga,” kata Yanuar.

“Event Go Jazz ini dihadirkan untuk memperkaya khasanah musik jazz nusantara yang telah hadir terlebih dahulu, seperti Jazz Gunung di Bromo, Jazz Atas Awan di Dieng, Ijen Summer Jazz dan Beach Jazz Festival di Banyuwangi, Ngayogjazz di Yogyakarta, Prambanan Jazz, dll.” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Purbalingga yang turut menyaksikan event bersama penonton lainnya, dalam sambutannya mengatakan, melalui event ini diharapkan memiliki multiplier effect yang bermanfaat bagi Kabupaten Purbalingga, yaitu selain meningkatkan angka kunjungan pariwisata, juga meningkatkan sektor perekonomian bagi masyarakat.

“Go Jazz ke depan saya harap tidak hanya menjadi event lokal Purbalingga saja, tetapi ke depan saya harap bisa menjadi event nasional” kata Tiwi.

“Semoga event Go Jazz 2019 ini bisa menghibur warga masyarakat Purbalingga” lanjut Tiwi. (PI-9)

Facebook Comments
Like