Ketua Pepabri Purbalingga saat HUT Pepabri ke 60 di Pendapa Cahyana Purbalingga

PurbalinggaNews- Anggota Pepabri (Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjatan Republik Indonesia) ikut serta dalam menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Hal tersebut disampaikan ketua Pepabri Purbalingga, Saldin Tarigan saat menyampaikan sambutan dalam acara HUT Pepabri ke-60 tingkat Kabupaten Purbalingga, Kamis (12/9/2019) di Pendapa Cahyana Purbalingga.

Saldin mengatakan, telah dan akan terus menjaga keutuhan NKRI dengan selalu menjadi contoh dalam menjaga kerukunan Negara. Menurutnya, anggota Pepabri harus menjadi teladan dalam masyarakat akan hal tersebut dengan terus berpegang pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 sehingga Negara tidak dalam ancaman perpecahan.

“Anggota Pepabri harus menjadi contoh dalam menjaga kerukunan lingkungan atau Negara yang berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945,” katanya.

Dia menambahkan, anggota Pepabri Kabupaten Purbalingga juga harus bisa menangkal setiap gerakan yang ingin mengganti ideology Negara. Tak hanya itu, mereka juga harus bisa menangkal radikalisme yang ada pada lingkungan mereka sehingga radikalisme tidak akan berkembang di Indonesia.

“Ideologi Negara harus dijaga dengan baik dan kita harus bisa menangkal setiap gerakan yang akan mengganti ideology Negara kita,” imbuhnya.

Hadir mewakili Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Bambang Wijonarko Staf Ahli Bupati Bidang Ketatalaksanaan dan Keuangan yang meminta agar para anggota Pepabri tetap terus berkontribusi di tengah masyarakat. Di masa purnanya, anggota Pepabri diminta untuk tetap memberikan sumbangsih terhadap pembangunan khususnya pada gagasan-gagasan mereka demi kemajuan Kabupaten Purbalingga.

“Walau pun sudah purna, kami minta Pepabri Purbalingga untuk tetap ikut dalam mensukseskan pembangunan di Purbalingga yaitu melalui gagasannya untuk kemaslahatan warga masyarakat Kabupaten Purbalingga,” pungkasnya. (KP-4).

Facebook Comments
Like