Para pemuda inisiator sedang talk show (temu wicara) di Andrawina, Owabong Purbalingga Kamis (7/12).

PurbalinggaNews, Pemuda harus menjadi tulang punggung pembangunan, pemuda bukan hanya sekedar menjadi objek semata namun harus menjadi subjek (peran) dalam pembangunan. Pemuda harus memiliki jiwa kepemimpinan, sekaligus jiwa kewirausahaan dalam menopang kemandirian bangsa.

Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga Yanuar Abidin saat pelaksanaan temu wicara organisasi kepemudaan (OKP) di Andrawina Owabong, Kamis (6/12). Kegiatan tersebut juga diikuti oleh (OKP) Purbalingga dan OKP Kota Cirebon, Jawa Barat.

” Ada beberapa kegiatan kepemudaan yang Dinporapar telah dilakukan seperti diskusi kepemudaan, upacara peringatan hari sumpah pemuda dan berbagai kegiatan keolahragaan yang melibatkan pemuda,” katanya.

Kegiatan tersebut lanjut Yanuar seperti lomba lari 10 K, lomba gerak jalan, lomba petualangan pemuda. Kemudian kita juga menggandeng beberapa komunitas pemuda lainnya seperti Runner Pbg, komunitas pemuda wisata, dan komunitas lainnya dalam berbagai kegiatan.

” Kita juga menggandeng Novi Bayu penggerak kampung marketer, Dina Wahyuni de Fretes penggagas kampung warna Bobotsari, sebagai inspirator bagi lingkungannya,” katanya.

Sedangkan Kabid Pemuda Olahraga, Kustinah mengatakan kegiatan temu wicara tersebut merupakan kegiatan Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) dan Dinporapar Purbalingga dan OKP Purbalingga diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan diisi dengan talk show dari penggagas kampung marketer Novi Bayu, penggagas Kampung Warna Bobotsari serta beberapa tokoh pemuda dari Kota Cirebon.

” Kegiatan tersebut sangat baik, selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai inspirator dan saling bertukar pengalaman antar pemuda Purbalingga dan Pemuda Cirebon,” katanya (PI-2)

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here