PurbalinggaNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga menyalurkan Bantuan Langsung  Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) senilai Rp 23.803.400.000,- per 28 Mei 2020. Total BLT yang telah tersalurkan sebanyak 220 desa dari 224 desa yang ada di Kabupaten Purbalingga.

“Untuk empat desa yang belum hari ini sedang proses pencairan yakni Desa Bukateja, Desa Kebutuh, Desa Langgar, Desa Bojongsari dan Desa Pekalongan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purbalingga, Wahyu Kontardi di Ruang Kerjanya, Jumat (29/5).

Wahyu menjelaskan BLT DD sudah tersalurkan kepada 40.197 Kepala Keluarga (KK) di 18 kecamatan yang ada di Purbalingga. BLT DD yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD sebesar Rp 600.000,- per KK.

“Kecuali untuk Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu yang menyalurkan BLT DD sejumlah Rp 200 ribu untuk 787 KK, selebihnya menyalurkan BLT DD sebesar RP 600 ribu per KK,” ujarnya.

Ia menerangkan dengan telah tersalurkannya BLT DD ini semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh KPM. Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah mengembalikan BLT karena merasa cukup.

“Terima kasih kepada warga yang dengan suka rela mengembalikan BLT DD tersebut untuk diberikan kepada yang lebih membutuhkan, tentunya ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Wahyu. (PI-7)