pemeritah-serius-tangani-covid-19.jpeg

PurbalinggaNews- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga meluncurkan website resmi terkait persebaran maupun isu Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. Hal tersebut disampaikan Kabid Informatika Dinkominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Purbalingga, Hary Sutito, Senin (23/3/2020).

Tito, begitu dia disapa mengatakan, langkah tersebut diambil agar masyarakat mendapat kepastian informasi terkait Covid-19 di Purbalingga. Menurutnya, beberapa hari terakhir masyarakat Purbalingga banyak yang mendapat informasi yang simpang siur terkait persebaran Covid-19 di kabupaten Purbalingga dan itu tentu saja menimbulkan kekhawatiran yang tidak bisa dikesampingkan.

“Website ini kami rancang untuk memberikan informasi pasti tentang Covid-19 kepada masyarakat Purbalingga agar mereka tidak simpang siur mendapat informasi diluaran sana,” kata Tito.

Tito menambahkan, masyarakat untuk terus memantau website tersebut untuk mendapatkan informasi terbaru tentang Covid-19 di Purbalingga. Adapaun website tersebut adalah corona.purbalinggakab.go.id yang akan menampilkan info seputar Covid-19 beserta infografisnya.

“Silahkan dipantau terus website-nya untuk memperoleh informasi terbaru,” imbuhnya.

Sampai dengan Minggu malam data terkait Covid-19 di Purbalingga adalah tujuh orang berstatus ODP sedangkan 22 orang berstatus PDP. (KP-4).