Bupati Tiwi tengah menyampaikan sambutan pengajian walimatussafar jamaah calon haji warga Desa Makam Kecamatan Rembang tahun 1440 Hijriyah/2019 Masehi, Sabtu (13/7)

PurbalinggaNews – Pemerintah Kabupaten Purbalingga mendukung pembinaan pemuda Desa Makam Kecamatan Rembang pada bidang olahraga khususnya olahraga tenis meja. Bentuk dukungan tersebut disampaikan dengan memberikan bantuan 1 unit sarana olahraga tenis meja kepada Desa Makam dan diterima langsung oleh Sutardi perwakilan Karang Taruna Pemuda Desa Makam. Penyerahan bantuan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM saat menghadiri pengajian walimatussafar jamaah calon haji warga Desa Makam Kecamatan Rembang tahun 1440 Hijriyah/2019 Masehi.

“Kemarin saya terima permohonan bantuan dari pak Kades Makam yang sedang melakukan pembinaan dan fasilitasi kepada pemuda Desa Makam untuk mengembangkan olahraga tenis meja. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat khususnya untuk pemuda Makam dalam mengembangkan olahraga tenis meja,” kata Bupati Dyah H Pratiwi, Sabtu (13/7).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dyah H Pratiwi yang hadir didampingi sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga, Plt Camat Rembang beserta Forkopimcam Rembang menyampaikan harapannya semoga para calon jamaah haji yakni bapak Rusdi, ibu Yoni Muhroji dan ibu Saonah Sujarwo senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran dapat melaksanakan semua syarat rukun wajib haji serta kembali ke tanah air dengan selamat membawa predikat haji mabrur.

Bupati Dyah H Pratiwi memohon doa restu kepada seluruh masyarakat desa Makam agar penyelenggaraan ibadah haji pada tahun ini dapat berjalan baik dan lancar, sehingga 576 jamaah dapat semuanya pulang dalam keadaan selamat sehat menjadi haji yang mabrur. Dikatakannya, ibadah haji adalah ibadah yang membutuhkan kesiapan mental dan fisik yang luar biasa karena akan banyak kegiatan selama menjalankan ibadah haji membutuhkan fisik yang prima.

“Kepada para jamaah, nderek titip mohon didoakan yang terbaik untuk Purbalingga dan warga masyarakatnya agar senantiasa mendapat perlindungan dari Allah subhanahu wa ta’ala, dijauhkan dari bencana dan hal-hal yang negatif serta senantiasa disejahterakan. Doakan juga bagi yang belum berhaji untuk segera dapat menyusul,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Makam Siswo Edi Karyono mengungkapkan, saat ini Desa Makam sedang melakukan pengembangan olahraga tenis meja. Beberapa waktu lalu Karang Taruna Desa Makam telah menggelar turnamen tenis meja di masing-masing dusun dan antusias warga yang tinggi memacu semangat para pemuda untuk menggelar turnamen yang lebih besar.

“Kami berniat menggelar turnamen yang lebih besar lagi. Dari 5 dusun yang ada kami telah memfasilitasi masing-masing 1 unit sarana tenis meja. Mudah-mudahan pembinaan olahraga tenis meja di tempat kami akan semakin berkembang dan menorehkan prestasi di kemudian hari,” kata Siswo Edi. (t/humpro2019)

Facebook Comments
Like