Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM dalam acara Penyerahan Penghargaan Atlet dan Official Porprov Jateng 2018, Hadiah lomba TUB-BB SMA/SMK/MA tingkat Kabupaten Purbalingga 2019 dan Pelepasan Atlet Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah 2019, di Pendopo Dipokusumo, Kamis (14/3).

PurbalinggaNews – Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM berpesan agar apa atlit yang telah berhasil meraih medali dan prestasi, bisa menjadi inspirator bagi teman pemuda-pemuda lainnya. Hal itu diungkapkan dalam acara Penyerahan Penghargaan Atlet dan Official Porprov Jateng 2018, Hadiah lomba TUB-BB SMA/SMK/MA tingkat Kabupaten Purbalingga 2019 dan Pelepasan Atlet Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah 2019, Kamis (14/3) di Pendopo Dipokusumo.

“Saya berpesan untuk mempertahankan atau tingkatkan prestasi kalian, jangan merasa jumawa, jangan mudah puas, terus belajar menimba ilmu dan berlatih, gali ilmu dari senior-senior kalian. Saya ingin kalian bisa menjadi anak-anak muda yang inspiratif menginspirasi pemuda lain berprestasi. Jadilah Agent of changemembawa angin perubahan positif di lingkungannya masing-masing,” katanya.

Ia menyatakan bangga atas prestasi yang telah diraih para pemenang lomba dan atlit. Dimana ditegah permasalahan degredasi moral pemuda, tapi mereka masih bisa membuktikan prestasi. Ia mengajak untuk tidak pernah lelah untuk mengharumkan nama Kabupaten Purbalingga.

“Untuk para kontingen Popda yang akan berangkat ke Semarang, tetap sehat, semangat, jaga kondisi dan saya berdoa agar kalian bisa beri performa terbaik agar nantinya bisa raih pretasi terbaik untuk Purbalingga,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Yanuar Abidin SH menyampaikan pemenang Lomba tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris (TUB-BB) SMA/SMK/MA yang dilaksanakan 5-6 Maret lalu, diantaranya Juara 1 : SMKN 3 Purbalingga, Juara 2 : SMAN 1 Purbalingga, Juara : 3 SMKN 1 Purbalingga, Juara Harapan 1 : SMK YPT 2 Purbalingga, Juara Harapan 2 : SMKN Kaligondang, dan Juara Harapan 3 : MAN Purbalingga.

Pembina upacara terbaik : SMAN 1 Purbalingga, pengatur terbaik : SMKN Jawa Tengah, pembawa acara terbaik : SMAN 1 Purbalingga, pembawa upacara terbaik : SMKN Jawa Tengah, pembaca Pembukaan UUD 1945 terbaik : SMKN Jawa Tengah, dirigent terbaik :SMKN 1 Purbalingga, dan Pengibar bendera terbaik : SMAN 1 Purbalingga.

“Juara 1 lomba TUB-BB tersebut akan kembali berlomba mewakili Purbalingga di tingkat Eks Karesidenan Banyumas. Tahun 2019 Purbalingga didaulat sebagai tuan rumah TUB-BB tingkat Eks Karesidenan Banyumas pada 26 Maret 2019 di Parkir GOR sebelah selatan dan Gedung Kong Kwan,” katanya.

Adapun Popda tingkat Kabupaten Purbalingga, Tingkat SD/MI dimenangkan oleh Juara Umum I dari Kecamatan Purbalingga, Juara Umum II : Kecamatan Kutasari, dan Juara Umum III : Kecamatan Bukateja. Tingkat SMP/MTs Juara Umum 1 : SMPN 1 Purbalingga, Juara Umum II SMPN 3 Purbalingga, dan Juara Umum III SMPN 4 Purbalingga. Tingkat SMA/SMK/MA Juara Umum I : SMAN 2 Purbalingga, Juara Umum II : SMAN 1 Purbalingga, dan Juara Umum III : SMAN 1 Bobotsari.

“Popda tingkat Eks Karesidenan Banyumas mempertandingkan 7 cabor dan Kabupaten Purbalingga berhasil mendapatkan 18 medali emas, 33 perak dan 61 perunggu,” katanya.

Sedangkan Pengiriman atlet Popda ke tingkat provinsi, kali ini diawali dari tingkat SMP/MTs yang akan dilaksanakan tanggal 18 sampai 21 Maret 2019. Kali ini mengirimkan 29 atlet dan 12 official dari 9 cabor. Tahap ke II akan dikirim atlet Popda Provinsi tingkat SMA/SMK/MA tanggal 22 sampai 25 April 2019 dan tingkat SD/MI 17 sampai 20 Juni 2019 mendatang.

“Tahun 2018 rangking Popda Provinsi Jawa Tengah kita pada posisi 19 untuk tingkat SMP/MTS, Posisi 27 untuk tingkat SMA/MA dan Posisi 12 tingkat SD,” katanya.(Gn/Humas)

Facebook Comments
Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here