Salah satu pengantar makanan rantang berkah kepada lansia di Purbalingga

PurbalinggaNews- Program rantang berkah yang merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dalam hal penjaminan kebutuhan makan lansia, menemui cerita inspiratif tersendiri. Itulah yang tergambar dari beberapa pengantar makanan lansia program rantang berkah, Kamis (20/6) di beberapa tempat yang tersebar di berbagai Kecamatan.

Pada pagi buta yang berhawa dingin menusuk tulang, para pengantar rantang berkah di tujuh Kecamatan tetap bersemangat mendistribusikan makanan untuk para lansia. Seperti yang disampaikan Saimin, pengantar rantang berkah di Kecamatan Mrebet. Dirinya harus sudah siap di tempat penyedia makanan sekitar sebelum shubuh. Setelah makanan siap, dia harus mendistribusikannya ke tempat para lansia yang jaraknya juga tidak dekat.

“Saya sudah standby sebelum shubuh agar saya tidak telat keliling ke para lansia,” kata Saimin.

Dia menambahkan, program mulia dari Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) harus didukung semua pihak termasuk dirinya. Dirinya mengaku tidak ingin mengecewakan para lansia karena keterlambatan distribusi. Banyak lansia yang sudah menunggu dari pagi untuk menerima rantang berkah.

“Para lansia sudah menunggu sejak pagi di depan pintu jadi kami tidak tega kalau sampai telat. Mungkin itu membuktikan manfaat yang begitu besar bagi lansia,” kata Saimin.

Hal serupa disampaikan Mano, pengantar rantang berkah dari Kecamatan Kemangkon. Dalam waktu tiga bulan ini menurut pandangannya, para lansia sangat antusias menyambut rantang berkah karena suplai kebutuhan makanan terjamin.

“Selama tiga bulan ini para lansia sangat menyambut program ini. Mereka merasa terjamin makannya dan mereka berterima kasih kepada pemerintah,” ujarnya.

Ucapan terima kasih memang terlontar dari penerima manfaat. Salah satunya Wartini, warga Karangtengah Kemangkon. Kepada Bupati Purbalingga selaku penggagas, Wartini memohon agar program rantang berkah berlanjut terus karena manfaatnya yang sangat dirasakan.

“Terima kasih kepada ibu Bupati yang sudah memberi kami rantang berkah. Semoga ini terus dilakukan agar kami bisa makan dengan terjamin,” pungkasnya. (KP-4).

Facebook Comments
Like