Bupati Tiwi menyerah dana bantuan CSR dari BNI kepada takmir masjid An Nur Babakan, Kalimanah, Rabu (10/7)

PurbalinggaNews- Mushola An Nur di RT 23 RW 06 Dusun III Desa Babakan Kecamatan Kalimanah menerima bantuan corporate social renponsibility (CSR ) bina lingkungan Kabupaten Purbalingga senilai Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) untuk pembangunan mushola. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Pimpinan PT BNI Tbk Kantor Cabang Purbalingga Ir Antonius Eko Hariwiyoto MSi kepada Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM untuk selanjutnya dilanjutkan kepada panitia pembangunan mushola. Kegiatan ini dihadiri Bupati Purbalingga beserta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Camat Kalimanah beserta jajarannya dan juga Kepala Desa beserta para perangkatnya serta masyarakat Desa Babakan.

Dalam sambutannya, pimpinan PT BNI menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini adalah wujud tanggungjawab sosial BNI khususnya kepada masyarakat Purbalingga dalam rangka ikut membantu peningkatan kesejahteraan. Bantuan ini adalah kelanjutan instruksi Menteri BUMN yang beberapa waktu lalu datang ke Purbalingga atas surat dari Bupati Purbalingga kepada Kementerian BUMN yang isinya permintaan permohonan bantuan CSR untuk bina lingkungan kepada masyarakat Purbalingga. Bantuan yang diberikan bertema pengembangan/pembangunan/renovasi sarana prasarana mushola, masjid atau TPQ dimana seremonial penyerahan bantuan telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Saat ini adalah bentuk penyerahan bantuannya sebagai wujud tanggungjawab sosial kami BNI ada di Purbalingga sehingga harus ikut membantu kembangkan kesejahteraan masyarakat, semoga apa yang kami bisa bantu bisa bermanfaat dan kami berharap keberadaan BNI di Purbalingga dapat ikut serta membantu sosial kemasyarakatan masyarakat Purbalingga lebih bahagia sejahtera,” kata Antonius.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Purbalingga Dyah H Pratiwi menyampaikan bahwa ada 12 titik yang di plot mendapatkan bantuan dan warga Babakan harus bersyukur karena dari 224 desa yang mendapatkan bantuan hanya 12 titik dan salah satunya adalah mushola An Nur. Bupati juga sampaikan apresiasi atas sengkuyung masyarakat Babakan khususnya dusun III yang ikut serta swadaya merenovasi total mushola An Nur dan berharap pembangunan cepat selesai, bermanfaat dan menambah semangat melaksanakan ibadah dan meningkatkan syiar Islam.

“Terima kasih kepada PT BNI atas bantuannya semoga BNI makin maju berkembang dan keberadaannya di Purbalingga semakin membawa manfaat bagi masyarakat Purbalingga,” kata Bupati Dyah H Pratiwi.

Menurut takmir Mushola Suroso (36), mushola An Nur dibangun diatas tanah wakaf seluas 7 ubin dari bapak Samsi (71) dan telah berdiri sejak tahun 1960-an, saat itu masih berupa bangunan panggok (rumah panggung dari bambu). Sempat mengalami renovasi dari swadaya masyarakat pada tahun 1986 sampai saat ini mengalami renovasi total dengan mendapat bantuan CSR dari PT BNI serta swadaya masyarakat dusun III desa Babakan. “Atas nama masyarakat saya sampaikan terima kasih dan bersyukur akhirnya mushola An Nur dapat direnovasi,” kata Suroso. (t/humpro2019)

Facebook Comments
Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here