Plt. Bupati Purbalingga Bersama Stake Holder berdialog Interaktif di Radio Gema Soedirman Dengan Tema Pembangunan Bandara

PurbalinggaNews- Masyarakat di Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya menunjukan antusiasme tentang tahapan pembangunan Bandara Jendral Besar Soedirman. Hal tersebut terungkap saat Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melakukan dialog interaktif bertajuk “Halo Bupati” di LPPL Radio Gema Soedirman dengan tema Pembangunan Bandara Jendral Besar Soedirman, Rabu (20/2).

Antusiasme masyarakat diketahui saat melakukan dialog dan pertanyaan kepada Tiwi. Salah satu penanya bernama Tarsono menanyakan tentang rute yang bisa dilalui pesawat yang mendarat di Bandara itu. “Keluarga saya ada yang bekerja di Malaysia kira-kira nanti bisa naik pesawat ke Malaysia lewat Purbalingga tidak bu?,” tanya Tarsono.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Tiwi bahwa rute tersebut akan sangat dimungkinkan. Tiwi mengapresiasi antusiasme masyarakat tentang rencana dan tahapan pembangunan Bandara. Dia memohon restu kepada semua masyarakat Purbalingga agar pembangunan Bandara itu selesai dengan waktu yang direncanakan.

“Saya memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Purbalingga agar Bandara tersebut akan terbangun sesuai rencana yaitu 18 bulan terhitung mulai Januari Kemarin,” kata Tiwi.

Apa yang disampaikan Tiwi merupakan target dari Angkasa Pura II selaku operator Bandara. Tiwi menambahkan, jika tidak ada perubahan April mendatang tahapan pembangunan Bandara akan memasuki tahap lelang konstruksi.

“April nanti akan memasuki tahap lelang pembangunan konstruksi Bandara. Semoga target Bandara beroperasi pertengahan tahun depan bisa benar-benar terwujud,” imbuhnya.

Pernyatan Tiwi diamini Danlanud Jendral Besar Soedirman, Letkol. Pnb. Putu Sucahyadi yang berujar progres pembangunan Bandara Jendral Besar Soedirman sangat signifikan. Dia juga mengatakan tentang pembangunan kantor perwakilan Angkasa Pura II di komplek Lanud.

“Untuk masyarakat yang bertanya-tanya tentang progres, kami tandaskan stake holder sangat berkomitmen dengan pembangunan ini. Kantor perwakilan Angkasa Pura II di Purbalingga juga sedang dibangun,” pungkasnya. (KP-4)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here