Jono Firmansyah atau lebih dikenal Bang Jono, yang merupakan putra Purbalingga dan kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang diadakan oleh stasiun televisi Indosiar, saat di Talkshow di Radio Gema Soedirman, Selasa (30/1).

PurbalinggaNews – Jono Firmansyah atau lebih dikenal Bang Jono, yang merupakan putra Purbalingga bersama 5 perwakilan Jawa Tengah lainnya  mengikuti Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang diadakan oleh stasiun televisi  Indosiar. LIDA tersebut merupakan ajang kontes pencarian bakat penyayi dangdut yang akan dimeriahkan 170 kontestan dari 34 Propinsi seluruh Indonesia.

Bang Jono yang asli Desa Losari Dukuh Balong, mengatakan hoby menyanyi berawal ketika masih SD saat mengikuti lomba hadroh tingkat kecamatan Rembang. Kemudian dilanjut semasa SMP dan SMK sering mengikuti slomba solo vocal dan lomba macapat ditingkat kabupaten kerap mendapatkan juara 1. “ Saat SMK, saya juga pernah ikut audisi Dangdut Academia, namun belum berhasil,” kata lulusan  Tahun 2017, SMK 1 Kaligondang.

Bang Jono yang bersuara emas itu, mengatakan siap membawa nama harum Purbalingga di tingkat Nasional. Namun demikian dukungan teman, saudara, orang tua dan masyarakat Purbalingga sangat diharapkan untuk memenangkan kontes dangdut tersebut. “Dukungan tersebut berupa dukungan sms ke 97288 dengan mengetik LIDA spasi JONO atau follow di IG @Bang_Jono98,” katanya saat di Talkshow di Radio Gema Soedirman, Selasa (30/1).

Sementara itu manager artis, Ardian Gumay mengatakan Bang Jono mempunyai bhakat menyanyi yang bagus dan mumpuni sehingga bisa ikut dalam LIDA. Masuknya Jono diberikan jalur khusus, yakni untuk orang-orang pilihan yang telah diseleksi oleh Indosiar melalui video. Jono juga telah memenangi lomba nyanyi mendadak seleb di Global TV dan juara 1.

“ Saya memilih Jono dikarenakan merupakan pemenang lomba nyanyi lewat BIGO streaming yang kita adakan seluruh Indonesia dan Jono pemenangnya. Sehingga secara kualitas Jono diatas para peserta lainnya, sehingga tidak salah pilih,” katanya

Untuk mesuk LIDA tersebut menurtut Ardian, Jono nantinya akan bersaing dengan 5 perwakilan Jawa Tengah lainnya, dari 5 peserta tersebut akan dipilih satu untuk mewakili Jawa Tengah. “ Sehingga kita lakukan menggalang dukungan masyarakat  baik dari sekolah maupun lainnya untuk bisa mendukung Jono lewat SMS,” pungkasnya.

Sedangkan Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kuncoro mengatakan sangat mengapresiasi masuknya Jono di ajang LIDA Indosiar. Ajang tersebut diharapkan dapat mengembangkan prestasi para anak muda dalam bidang menyanyi khususnya musik dangdut. Kuncoro juga berharap semua masyarakat Purbalingga dapat mendukung Jono agar bisa masuk ke tahap selanjutnya di LIDA.  (PI-2)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here