PurbalinggaNews – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodakoh Muhammadiyah (LazisMu) Purbalingga melakukan aksi galang dana pada 13 hingga 18 Januari 2020. Aksi galang dana ini dalam rangka membantu korban yang terdampak banjir dan longsor di beberapa wilayah Jabodetabek dan Banten.

Direktur LazisMu Purbalingga, Andi Pranowo mengatakan aksi galan dana untuk korban banjir dan longsor tidak dilakukan sendiri. LazisMu Purbalingga melibatkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di masing-masing SMA/SMK Muhammadiyah di Kabupaten Purbalingga.

“Dengan galang dana LazisMu peduli bencana ini, dana yang terhimpun akan segera disalurkan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah,” kata Andi, Selasa (14/1).

Andi menuturkan, penggalangan dana ini dilakukan karena banyak korban terdampak bencana banjir dan longsor yang menimpa beberapa wilayah di Jabodetabek dan Banten. Nantinya hasil dana yang berhasil terkumpul dari penggalangan dana akan diserahkan ke LazisMu Jawa Tengah untuk disalurkan langsung ke lokasi korban bencana.

“Kalau target sendiri kita belum ada target yang ditargetkan, tapi mudah-mudahan dari penghimpunan ini kita berharap bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita di beberapa lokasi yang terkena bencana banjir maupun longsor,” ujarnya.

Ia berharap penyaluran dana kemanusiaan ini juga dapat memberikan manfaat bagi LazisMu Purbalingga yakni meningkatkan solidaritas untuk misi kemanusiaan bersama. Dan dengan adanya aksi galang dana ini juga dapat menumbuhkan rasa kepedulian bagi generasi remaja yang perlu dipupuk sejak dini.

“Ini tentu harus menjadi ujian bagi kita bersama sehingga sebagai bentuk kepedulian bersama LazisMu Purbalingga bekerjasama para pelajar yang tergabung dalam IPM di Kabupaten Purbalingga,” pungkas Andi. (PI-7)