Silaturahmi keluarga besar Kwarcab Purbalingga

PurbalinggaNews – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga mengadakan acara halal bihalal dan silaturahmi keluarga besar Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Aula Sanggar Bhakti Kwarcab Purbalingga, Kamis (13/6).  Ketua Panitia, Yusuf menyebutkan, kegiatan ini diikuti oleh 200 anggota dari unsur Pengurus Kwarcab Kabupaten Purbalingga, Pimpinan Satuan Karya (Saka), Ketua dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran), Himpunan Pramuka Wreda (Hiprada), Gugus Darma, Dewan Kerja, unit kegiatan Dewan Kerja dan K.H. Roghib Abdulrohman.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerukunan dan menumbuhkan rasa kebersamaan antara sesama pengurus gerakan pramuka di wilayah Kabupaten Purbalingga,” Jelas Yusuf saat laporan ketua panitia.

Pada sambutannya, Ketua Kwarcab Purbalingga Trisnanto Srihutomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka di wilayah Purbalingga atas jerih payahnya dalam menjaga tali persaudaraan dan kemajuan Gerakan Pramuka.

“Salah satu modal utama dalam keberhasilan berorganisasi adalah kekuatan komunikasi yang efektif dan efisien yang diwujudkan dengan kuatnya tali silaturahmi diantara sesama,” tambah Trisnanto.

Acara inti diisi oleh Ketua MUI Kabupaten Purbalingga KH. Roghib Abdulrohman dengan mengangkat tema Peran Gerakan Pramuka dalam Membangun Bangsa. Dalam salah satu isi ceramahnya, KH. Rogib Abdulrohman mengajak kepada segenap anggota Pramuka untuk benar-benar menjaga tali persaudaraan di antara umat beragama guna menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Janganlah kita saling menjatuhkan satu sama lain, jangan mencari kejelekan orang lain, mengadu domba, karena itu hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain,” jelas KH. Rogib.

Diakhir tausiahnya, beliau juga kembali mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk terus menjaga kerukunan dan kebersamaan yang selama ini sudah terbangun di tengah masyarakat. Selain diisi dengan acara tausiah, silaturahmi ini juga dimeriahkan oleh grup hadroh dari SMP Negeri 3 Purbalingga sebagai media untuk melestarikan salah satu budaya Islam dan meningkatkan kecintaan kita terhadap salah satu kesenian umat muslim. (PI-7)

Facebook Comments
Like