Komisi Daerah (Komda) lanjut usia (lansia) Kabupaten Wonosobo saat Komisi Daerah (Komda) lanjut usia (lansia) Kabupaten Wonosobo, Jum’at (22/03).

PurbalinggaNews – Komisi Daerah (Komda) lanjut usia (lansia) Kabupaten Wonosobo mengadakan kunjungan kerja dan studi banding ke Kabupaten Purbalingga. Tujuan kunjungan ini menurut Wakil Bupati Wonosobo Ir Agus Subagyo MSi  adalah dalam rangka menimba ilmu kepada Komda Lansia Purbalingga yang telah banyak menuai prestasi sekaligus studi banding angka rata-rata harapn hidup di Purbalingga yang saat ini mencapai 71 tahun.

“Maksud kedatangan kami kesini tentunya untuk mempererat silaturahmi, merguru, ngangsu kawruh kepada Komda Lansia Purbalingga yang tetap awet muda dan sarat prestasi di usia lanjutnya. Harapan saya, kunjungan ini akan membawa manfaat dan kunjungan balasan dari Purbalingga tentunya kami nanti,” kata Agus Subagyo di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Jum’at (22/03).

Kunjungan Komda Lansia Kab Wonosobo diterima Plt Bupati Purbalingga yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Purbalingga Drs Agus Winarno MSi yang menyampaikan bahwa kegiatan Komda Lansia selaras dengan program Pemkab Purbalingga yaitu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara mandiri melalui senam kebugaran yang aktif dilakukan para lansia. Saat ini usia rata-rata harapan hidup di Purbalingga sudah cukup baik mencapai 71 tahun walaupun masih dibawah rata-rata usia Provinsi yakni 72 tahun.

Berikutnya Agus Winarno juga berharap Komda Lansia yang juga beranggotakan para kesepuhan (pejabat senior) sangat diharapkan saran dan masukan ikut serta memikirkan pemerintahan dalam mengatasi permasalahan kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan dan lainnya yang masih menjadi persoalan yang belum dapat diselesaikan Pemkab Purbalingga.

“Kami sangat harapkan bapak ibu senior kami ikut menggalih kondisi Purbalingga yang masih memiliki banyak permasalahan yang belum terselesaikan, diantaranya permasalan kemiskinan  yang masih menjadi keprihatinan kami,” katanya.

Kepada Komda Lansia Wonosobo, Agus Winarno sampaikan permohonan maaf apabila dalam sambutan kurang berkenan. Dirinya berharap silaturahmi Komda Lansia Wonosobo ke Purbalingga akan membawa kebaikan, menambah umur, rejeki dan menggugurkan dosa. Selanjutnya dilaksanakan senam bersama di halaman Pendopo Dipokusumo, acara ramah tamah dan kunjungan Komda Lansia Wonosobo ke beberapa objek wisata di Purbalingga. (t/ humpro2019)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here