Komisioner KPU Purbalingga, Andri Supriyanto

PurbalinggaNews– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga siap menyelenggarakan Pemilu serentak 2019 dengan lancar. Hal terebut disampaikan Komisioner KPU Purbalingga bid. Sosialisasi Andri Supriyanto saat ditemui di kantornya, Senin (15/4). Logistik Pemilu telah mulai didistribusikan mulai pekan kemarin (9/4) dan ditargetkan selesai pada hari ini.

Andri mengatakan, KPU Purbalingga optimis Pemilu serentak 2019 di Purbalingga akan berjalan dengan lancer karena suara suara sudah disetting dan siap untuk didistribusikan ke Kecamatan. Formulir dan kelengkapan administrasi lainnya pun telah siap untuk dipergunakan yang terlebih dahulu mampir di PPK dan kemudian didistribusikan ke PPS.

“Sudah mulai didistribusikan. Semoga hari ini selesai sehingga semuanya bisa lancar,” kata Andri.

Disampaikan Andri, hari ini KPU Purbalingga mendistribusikan logistik ke Kecamatan Karangmoncol dan Rembang serta beberapa Kecamatan yang kelengkapannya masih kurang. Dirinya memohon doa kepada segenap masyarakat Purbalingga agar gelaran Pemilu di Purbalingga berjalan lancer tanpa ada kendala apapun.

“Hari ini ke Kecamatan Karangmoncol dan Rembang serta beberapa Kecamatan yang masih kurang sedikit kelengkapannya,” tutur Andri.

Keamanan pendistribusian logistik dijamin oleh pihak kepolisian melalui Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Herman Setiono. Herman mengatakan, kepolisian Bersama dengan Bawaslu Purbalingga mengawasi pendistribusian logistik Pemilu hingga sampai ke TPS dan memastikannya aman. Menurut Herman, hal tersebut merupakan tanggung jawab Kepolisian yang harus ditunaikan dengan sebaik mungkin.

“Kami akan memastikan pendistribusian logistik berjalan aman hingga ke-TPS karena hal tersebut merupakan tanggung jawab agar Pemilu berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Herman. (KP-4)

Facebook Comments
Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here