Para atllet dan Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi berpose bersama, Kamis (14/3)

PurbalinggaNews, Kontingen Popda Purbalingga akan mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Podaprov) Jawa Tengah tahun 2019 berjumlah 41 orang dengan rincian 29 atlet dan 12 official (pelatih). Ada 9 cabang olahraga yang diikuti oleh Kontingen Purbalingga yakni Atletik, Bulu tangkis, Judo, Karate, Panahan, Renang, Tae Kwondo, Tenis Lapangan dan Tenis Meja.

Kabid Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Kustinah mengatakan 41 orang tersbeut terdiri dari cabor atletik ada 6 atlet, 1 official, Bulu tangkis 2 atlet dan 1 official. Cabor Judo terdapat 3 atlet dan 2 official, cabor Karate terdapat 3 atlet dan 2 official. Cabor panahan 2 atlet dan 1 official.

“ Kemudian untuk cabor Renang 8 atlet dan 2 official, cabor Tae Kwondo 1 atlet dan 1 official, cabor Tenis Lapangan mengirimkan 2 atlet dan 1 official, serta cabor tenis meja 2 atlet dan 1 official,” katanya saat dihubungi lewat handphone, Kamis (14/3).

Kustinah mengatakan untuk pengiriman kontingen popda akan dilakukan pelepasan atlet oleh pemerintah Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo pada Kamis (14/3) pukul 14.00 WIB.

Sedangkan salah satu pengurus KONI Purbalingga Eko Sulistyantoro  mengatakan selain pelepasan Kontingen Popda Purbalingga pada kegiatan itu juga dilaksanakan pemberian bonus Poprov tahun 2018 kepada 23 atlet peraih mendali. Yakni 7 atlet peraih medali emas,  9 atlet peraih mendali perak dan 17 atlet peraih mendali perunggu.

Ada beberapa cabor yang menyumbangkan mendali emas yakni Arung jeram,Tae kwondo,Yudo, Atletik, Panjat tebing dan Muathay. Cabor penyumbang mendali perak dari Catur, Atletik , Arung Jeram, Menembak, Airmodeling, Balap motor, Balap sepeda.

Sedangkan peraih perunggu dari cabor Aeromodeling, Anggar, Arung Jeram, Balap Motor, Balap Sepeda, Biliar, Dayung, Karate, Kempo, Menembak, Muaythai, Petanque, Taekwondo,dan  Yongmoodo. Secara total perolehan medali dari 18 cabor. (PI-2)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here