Komunitas Semut Purbalingga akan membagikan bingkisan kepada yang membutuhkan

PurbalinggaNews – Komunitas Semut Purbalingga, salah satu komunitas yang ada di Kabupaten Purbalingga yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan. Komunitas ini sendiri belum lama berdiri. Tepatnya Juli 2017 silam, komunitas ini terbentuk.

Komunitas ini diinisiasi oleh Rendra Agustiawan atau yang akrab disapa Rendra. yang saat ini menjadi Ketua Komunitas Semut Purbalingga. Komunitas ini, menurutnya dibuat guna menjadi wadah khususnya bagi para pemuda Purbalingga untuk mengekspresikan kepedulian terhadap sesama.

Sampai saat ini kurang lebih ada 50 anggota yang masuk dalam komunitas ini. Walaupun ada 50 orang yang menjadi anggota, namun anggota yang tergabung di Komunita Semut Purbalingga ini tidak terikat. Yang dilihat dari anggota komunitas ini adalah kepedulian dan kerjasama di setiap kegiatan.

Kegiatan yang dilakukan dalam komunitas ini masih dalam bentuk santunan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Kemudian membantu pengobatan dan melakukan rehab rumah. Komunitas ini pun tidak bergerak sendiri, komunitas ini bersinergi bersama lembaga/yayasan/organisasi dan komunitas lain.

“Saat ini ada beberapa kegiatan yang sudah kita lakukan, ya salah satunya berbagi nasi bungkus saat ada waktu luang teman-teman ‘Semut’, bedah rumah, bedah gubug, santunan terhadap dhuafa yang membutuhkan dan memberikan santunan apabila ada musibah yang datang,” kata Rendra saat dihubungi, Rabu (5/12).

Komunitas ini sendiri telah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purbalingga, Pemuda Pancasila, Srikandi Pemuda Pancasila, Relawan Purbalingga Peduli dan beberapa komunitas yang mau diajak bekerjasama. Ia pun berharap dengan adanya komunitas semut ini dapat meningkatkan kesadaran antar masyarakat agar memiliki kepedulian.

“Khususnya kepedulian terhadap mereka yang kekurangan dan membutuhkan bantuan,” ujar Rendra. (PI-7)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here