Kolonel (PNB) di Graha Adiguna Saat Acara Komsos

PurbalinggaNews-  Guna menjalankan program TNI untuk manunggal kepada masyarakat, TNI Angkatan Udara (AU) melalui Pangkalan Udara Jenderal Besar Soedirman mengadakan komunikasi sosial (Komsos) dengan peserta anggota Bela Negara dan Pelajar yang ada di Kabupaten Purbalingga, Kamis (14/3) di graha Adiguna komplek Pendapa Dipokusumo Purbalingga. Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Potensi Dirgantara Pangkoop I Kolonel (PNB) Bambang Gunarto.

Bambang, begitu dia disapa mengatakan, hubungan baik antara TNI khususnya AU dan Pemkab Purbalingga perlu dipelihara terus agar sinergitas antara keduanya tetap terjaga. Menurutnya, kemanunggalan TNI dengan masyarakat perlu kerjasama berbagai pihak agar program tersebut bisa tercapai.

“Kemanunggalan TNI dengan rakyat tidak bisa tercapai tanpa sinergitas kedua belah pihak yaitu masyarakat dan TNI,” katanya.

Dalam sambutan tersebut, Bambang juga melaporkan tentang kegiatan pembangunan yang telah dilakukan yaitu renovasi Mushola di Desa Kemangkon. Tak hanya fisik dalam kegiatan tersebut TNI AU juga melakukan kegiatan non fisik di Desa tersebut seperti penyuluhan di bidang hukum tentang UU ITE, cara menyikapi berita hoax dan program kesehatan tentang bahaya demam berdarah.

“Di era digital ini penanganan dan cara menyikapi berita hoax mutlak diperlukan karena masyarakat bisa mengidentifikasi tentang ciri berita hoax sehingga bisa menjadi agen anti hoax,” imbuhnya.

Pernyataan tersebut diamini oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Purbalingga, Agus Winarno yang menuturkan, hoax bisa memecah belah bangsa karena cara kerjanya yang massif dan terstruktur demi kepentingan pihak yang tidak bertanggung jawab. Dia prihatin dengan masa sekarang yang menonjolkan perbedaan dan dia menggambarkan pada masa founding father dahulu mereka berbeda namun sepakat bersatu demi kepentingan bangsa.

“Dulu perbedaan di masa founding father justru bermuara pada kemerdekaan Indonesia dan mampu mempersatukan seluruh bangsa Indoensia,” pungkasnya. (KP-4)

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here