Karangtaruna Adhigana Perwira Desa Penolih membagikan bingkisan lebaran kepada fakir miskin, yatim piatu, janda,duda,nenek dan kakek yang hidup sendiri.

PurbalinggaNews – Kiprah Karangtaruna Adhigana Perwira Desa Penolih Kecamatan Kaligondang Purbalingga patut diacungi jempol. Menjelang lebaran ini, para anggota Karangtaruna itu peduli kepada fakir miskin, yatim piatu, janda,duda,nenek dan kakek yang hidup sendiri, dengan membagikan bingkisan lebaran. Sebanyak 50 orang menerima bingkisan itu.

“Untuk tahun ini, kami baru bisa membagi 50 bingkisan lebaran, berupaparsel dan sembako. Semoga tahun depan, jumlah penerima bertambah. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami kepada sesama, yang memang membutuhkan bantuan,” ujar Ketua Karangtaruna Adhigana Perwira, Lukiyanto yang diampingi wakilnya, Agung Waluyo, di sela-sela pemberian bingkisan lebaran di Desa Penolih, Selasa (12/6/2018).

Pemberian bingkisan itu dilakukan dari rumah kerumah kepada warga yang berhak menerima. Dalam hal ini, isi parsel diantaranya kue Nastar, bikinan anggota Karangtaruna sendiri, selebihnya ada yang beli.”Meski bikin sendiri,karena untuk menghemat anggaran, namun rasanya tak kalah dengan kue nastar yang beli di toko. Kamim mengeluarkan anggaran Rp 4,3 untuk kegiatan ini,” timpal Agung Waluyo.

Kepala Desa Penolih, Kecamatan Kaligondang, Sosro Purnomo mengapresiasi kegiatan pembagian bingkisan lebaran kepada fakir miskin, yatim piatu, janda, duda, nenek dan kakek yang hidup sendiri ini. “Ini perbuatan mulia. Dan baru ada kelompok yang peduli seperti ini. Semoga tahun depan bisa ditingkatkan jumlah penerimanya,” harap Sosro Purnomo. (PI-2)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here