Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga menerima penghargaan Abirawa Pariwisata Jateng 2019 untuk kategori penyaji terbaik ketiga di ALun-Alun Kebumen (5/10)

PurbalinggaNews – Kabupaten Purbalingga berhasil meraih tiga penghargaan Abiwara Pariwisata Jateng 2019. Kategori penghargaan yang diraih yakni Tokoh Penggerak Pariwisata Unsur Swasta, Terbaik Kedua Kategori Objek Wisata yang Dikelola Pemerintah dan Juara 3 Penyaji Event Bersama Jawa Tengah.

“Untuk kategori Tokoh Penggerak Pariwisata unsur Swasta diraih oleh Junjung SE, Terbaik Kedua Kategori Objek Wisata yang dikelola pemerintah diraih oleh Goa Lawa Purbalingga (GOLAGA),” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Yanuar Abidin saat dihubungi, Minggu (6/10).

Ia menambahkan dalam penyelenggaraan event bersama tingkat Jateng 2019, Kabupaten Purbalingga membawakan Tari Ranggawis. Tari Ranggawis tersebut ditampilkan melalui sanggar tari Wisanggeni yang berhasil menjadi penyaji terbaik ketiga pada event tersebut.

“Untuk penyerahan penghargaan Abiwara Pariwisata Jateng 2019 dilaksanakan pada 5 Oktober 2019 dan untuk event bersama dilaksanakan pada 4 Oktober 2019 diAlun-Alun Kebumen,” ujar Yanuar.

Masing-masing pemenang mendapatkan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Tokoh penggerak pariwisata unsur swasta mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 5 juta sedangkan untuk daya tarik wisata yng dikelola oleh pemerintah mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 8 juta.

“Dan untuk penyaji terbaik ketiga event bersama mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 3 juta,” imbuhnya.

Dengan perolehan penghargaan tersebut, Yanuar berharap pariwisata di Kabupaten Purbalingga akan terus berkembang. Sehingga akan semakin banyak pengunjung yang datang untuk menikmati wisata yang ada di Purbalingga.

“Tidak hanya pengunjung di Kabupaten Purbalingga saja melainkan bisa mendatangkan wisatawan regional, nasional dan juga mancanegara jadi wisata Purbalingga semakin dikenal oleh masyarakat luas,” pungkas Yanuar. (PI-7)

Facebook Comments
Like