PurbalinggaNews – Sebagai rangkaian memperingati Hari Jadi Kabupaten Purbalingga yang Ke 187 Tahun 2017 bakal digelar kegiatan Purbalingga Expo di Komplek Stadion Goentoer Darjono mulai tanggal 16 sampai dengan 19 Desember 2017. Rencananya Purbalingga Expo ini akan diikuti oleh 104 peserta dari berbagai unsur seperti; Organisasi Perangkat Daerah, Intansi Vertikal, BUMD, Forum Pendidikan dan Pariwisata, Dharma Wanita dan PKK.

“Tema yang diusung dalam kegiatan Purbalingga Expo tahun ini yaitu Menggagas Inovasi, Melejitkan Potensi Untuk Purbalingga Sejahtera,” ujar Sukram selaku Sekretaris Panitya Purbalingga Expo saat memimpin rapat persiapan kegiatan dimaksud bertempat di Aula Bappelitbangda, Sabtu (25/11).

Kegiatan Purbalingga Expo merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan setiap menjelang Hari Jadi Kabupaten Purbalingga. Kegiatan Expo ini bertujuan untuk menyajikan berbagai hasil-hasil pembangunan yang dicapai selama ini, kegiatan pameran ini juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk memamerkan apa yang sudah dilakukan Organisasi Perangkat Daerah, Intansi Vertikal, BUMD, Forum Pendidikan dan Pariwisata, Dharma Wanita dan PKK selama ini.

Selanjutnya kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi berbagai potensi lokal yang dimiliki oleh berbagai UMKM yang ada di Purbalingga. Mungkin selama ini berbagai produk-produk hasil olahan dari UMKM belum terekspos di masyarakat. “Harapannya potensi lokal yang selama ini belum diketahui secara luas oleh masyarakat, dapat kita kenali,” ujar Sukram menambahkan yang juga merupakan Kabid Ekonomi Bappelitbangda. Selain itu juga kegiatan Expo juga sebagai ajang untuk memamerkan berbagai kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang ada di Purbalingga baik yang dicapai oleh dunia pendidikan maupun masyarakat umum.

Untuk menyemangati dan memeriahkan kegiatan dimaksud maka Panitya Purbalingga Expo menyelenggarakan berbagai hiburan dan lomba-lomba diantaranya lomba; stand terbaik, foto grafer bagi masyarakat umum, fashion show batik khas purbalingga, festival band, lomba mengarang dan mewarnai yang diikuti oleh anak sekolah serta pentas sanggar seni tiap harinya diikuti oleh peserta dari 5 Kabupaten; Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Pemalang dan tuan rumah sendiri.(PI-3)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here