PURBALINGGA – Desa kaliori Kecamatan Karanganyar, Purbalingga memperingati Hari Jadinya yang ke-175, Sabtu (7/9) dengan menyelenggarakan berbagai acara. Diantaranya berbagai lomba, karnaval, pertunjukan dan sebagainya.

Kepala Desa KalioriAda Subarkat menyampaikan, tahun 2019 ini menyelenggarakan berbagai perlombaan tingkat desa. Diantaranya Sepak bola putra-putri, Kasti, Voli, Pildacil, asah keterampilan kelompok tani juga lomba karawitan tingkat desa.

“Sedangkan hari ini tadi pagi dilaksanakan Upacara Hari Jadi, Pawai Gunungan Hasil Bumi diarak keliling desa. Nanti juga akan ada Ruwat Bumi, Wayang kulit 2 dalang sekaligus , yakni Dalang Kukuh Bayu Aji dan Dalang Sableng. Selanjutnya juga akan ada Pengajian Akbar,” ungkapnya di Alun-alun Desa Kaliori.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyampaikan mengapresiasi kepada pihak pemerintah desa maupun masyarakat Kaliori yang telah sengkuyung menyelenggarakan berbagai acara di hari jadi ini. Bupati mengajak untuk bersyukur karena Desa Kaliori telah diberi keselamatan, dijauhkan musibah, bencana dan sebagainya.

“Allah menganugrahkan yang luar biasa kepada Desa Kaliori, tanah yang subur, udara yang segar dan bisa kita lihat sekarang di Gunungan, hasil bumi yang melimpah, banyak buah-buahan sayur-sayuran semuanya hasil dari Kaliori,” ungkap Bupati.

Bupati juga mendoakan agar Desa Kaliori yang saat ini dipimpin oleh Kepala Desa Ada Subarkat ini semakin maju dan berkembang. Pemerintah Kabupaten senantiasa akan terus mensupport dari belakang untuk pembangunan desa.

Bupati Tiwi dalam sambutannya memohon kepada masyarakat untuk didoakan agar kegiatan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan Kabupaten Purbalingga diberi kelancaran hingga akhir masa jabatannya.

“Satu tahun lagi saya akan purna dan menjadi rakyat biasa. Maka pada kesempatan kali ini mohon doa restu agar kami beserta jajaran Pemkab Purbalingga diberi kekuatan lahir batin untuk selesaikan masa akhir jabatannya dengan baik dan lancar. Yang namanya pimpinan harapannya bisa selesaikan masa jabatan dengan selamat, dan tidak meninggalkan masalah apa-apa,” tutur Bupati.

Bupati juga meminta maaf barangkali selama ini dalam kepemimpinannya masih ada berbagai kekurangan. Bersamaan dalam acara ini, Bupati memberikan bantuan kepada Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) setempat. Melalui Dinas Pertanian Purbalingga, bupati juga menyerahkan bantuan kepada para kelompok tani di Desa Kaliori berupa Hands Sprayer pertanian.

“Mudah-mudahan Hand Sprayer yang diberikan bisa bermanfaat dan memperlancar kegiatan bapak ibu  sekalian kelompok tani, sehingga bisa meningkatkan produktivitas dan meningkatkan kesejahteraan,” tuturnya.(Gn/Humas)

 

Facebook Comments
Like