PURBALINGGA – Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke-48 tahun 2019 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga melaksanakan Upacara Bendera di Halaman Pendopo Dipokusumo, Selasa (17/9).Bupati Purbalingga yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga selaku inspektur upacara menyampaikan, peringatan Harhubnas 48 ini hendaknya menjadi momentum untuk introspeksi di sektor perhubungan.

“Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Sekda Purbalingga Wahyu Kontardi SH membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI.

Oleh karena itu, Ia menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 ini yaitu “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”. Tema tersebut mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kemenhub RI dan seluruh stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap sumber daya manusia (SDM) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi. Hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Bupati juga mengucapkan selamat Harhubnas ke-48 tahun 2019 kepada segenap insan perhubungan. Ia juga mengucapkan syukur kehadirat ilahi robbi, karena Kabupaten Purbalingga mendapatkan penghargaan dan piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2019. Penghargaan dan piala WTN diserahkan oleh Menhub pada hari Minggu, 15 September 2019 di Jakarta Convention Center bagi pemerintah provinsi/kabupaten/kota yang telah berhasil melakukan penataan transportasi, termasuk diantaranya pemerintah Kabupaten Purbalingga.

“Diharapkan melalui momentum harhubnas, para insan perhubungan makin meningkatkan pelayanan dalam bidang transportasi kepada masyarakat,” katanya.

Bupati juga mengingatkan telah diterbitkan Peraturan Gubernur Jawa Tengah nomor 28 tahun 2019 tentang Road Map Reformasi Birokrasi Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019-2023. Reformasi birokrasi adalah upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi) , ketatalaksanaan (business prosess) dan sumber daya manusia aparatur.

“Pergub ini sebagai acuan kabupaten/kota dalam menyusun road map reformasi birokrasi di kabupaten/kota di daerah. Untuk itu kepada OPD terkait, BKPPD dan bagian Ortala untuk segera mensosialisasikan Pergub ini,” katanya.(Gn/Humas)

Facebook Comments
Like