PURBALINGGA, (PurbalinggaNews) – Biasanya sepulang menunaikan ibadah haji semangat untuk beribadah dan beramal sholeh kepada masyarakat semakin meningkat, apalagi sudah menyandang predikat haji mabrur .

Karena sesorang haji  dinilai kemabrurannya adalah dari amal perbuatan yang menjadi teladan dan selalu beramal sholeh baik sesama muslim maupun masyarakat lainya. Dengan telah menyandang haji, maka secara tidak langsung ditokohkan oleh masyarakat sekitarnya.

“Seorang haji  dinilai kemabrurannya adalah dari amal perbuatannnya menjadi teladan dan selalu beramal sholeh baik sesama muslim maupun masyarakat lainya. Dengan telah menyandang haji, maka secara tidak langsung ditokohkan oleh masyarakat sekitarnya,” terang Wakil Bupati Purbalingga Drs Sukento Ridho Marhaendrianto MM saat memberikan sambutan pada acara Penerimaan Kembali Jamaah Haji Kabupaten Purbalingga Tahun 1434 Hijriyah/2013 dihadapan para Ali Ulama, para Ustadz, Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan unsure pejabat Pemkab Purbalingga di Pendopo Dipokusumo Rabu (4/12/2013).

Sukento meminta agar kiprah dan peran seorang jamaah haji dalam berbuat amal sholeh kepada  masyarakat luas harus direalisasikan, serta bisa memotivasi masyarakat luas baik dalam bidang keagamaan maupun social masyarakat. Selain itu jemaah haji juga harus menjadi ujung tombak menuju perubahan positif.

“Kiprah dan peran seorang jamaah haji dalam berbuat amal sholeh kepada  masyarakat luas harus direalisasikan, serta bisa memotivasi masyarakat luas baik dalam bidang keagamaan maupun social masyarakat. Selain itu jemaah haji juga harus menjadi ujung tombak menuju perubahan positif,”pintanya.

Wabup juga meminta agar jemaah tetap menjaga nilai-nilai berhaji dalam kehidupan bermasyarakat. Dia yakin, adanya sikap keteladanan dari para jemaah akan berpengaruh pada perbaikan masyarakat serta peran tersebut  juga selaras dengan program pemkab untuk mewujudkan masyarakat Purbalingga yang semakin berkualitas, berakhlak mulia, beretika, serta memiliki jatidiri dan semangat nasionalisme.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Purbalingga Rochiman SAg  dalam laporannya mengatakan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji Kabupaten Purbalingga tahun 1434 Hijriyah/2013 telah berjalan dengan  lancar. Dari jamaah haji yang berangkat ke tanah suci sejumlah 371 orang, yang kembali ke tanah air sejumlah 370 orang melalui Kloter 32 dan Kloter 33.

Rochiman menambahkan satu orang jamaah meninggal di tanah suci atas nama Sugiharto Slamet bin Slamet Karto Sentono warga RT 01/03 Kelurahan/kecamatan Purbalingga, disamping itu satu jemaah meninggal di RS Margono Soekarjo Purwokerto atas nama Katijah binti Karyadi Redjamamad dengan alamat Karangnangka RT 01/04 Kecamatan Mrebet. (Humas-Key,Her)

At the launch of os x phone tracker online yosemite last year, apple had also revealed that it would also release a native photos app for mac in early 2015.

Facebook Comments
Like