Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM bersama sang suami Rizal Diansyah saat menghadiri peringatan Hari Lahir Fatayat NU ke 69 Pengurus Cabang Fatayat NU Kab Purbalingga di Lembah Asri Serang Purbalingga, Minggu (7/4).

PurbalinggaNews – Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM meminta keberadaan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) senantiasa dapat memberikan kesejukan dan kedamaian di tengah masyarakat, dengan menularkan virus-virus positif ditengah maraknya sebaran berita hoaks, ujaran kebencian serta black campaign yang saat ini terjadi di media sosial. Hal itu disampaikannya saat menghadiri peringatan Hari Lahir Fatayat NU ke 69 Pengurus Cabang Fatayat NU Kab Purbalingga di Lembah Asri Serang Purbalingga, Minggu (7/4).

“Keluarga besar Fatayat NU memiliki kewajiban untuk berperan aktif menjaga kondusifitas, kerukunan inter dan antar umat beragama karena kita hidup di Indonesia yang heterogen dengan banyak perbedaan ras, suku, agama, golongan maupun budaya namun tetap dalam satu bingkai NKRI dengan Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Usia 69 menurutnya sudah bukan usia muda lagi dan tentunya telah banyak capaian dan prestasi yang telah diraih oleh Fatayat NU dalam ikut serta berkontribusi untuk kemaslahatan umat, utamanya kontribusi dalam pembangunan keagamaan dan pembinaan umat mewujudkan Purbalingga yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur, Purbalingga yang berakhlakul karimah.

“Mudah-mudahan Fatayat NU tetap eksis berikan kemaslahatan bagi umat, tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan ideologi Pancasila, menjaga kerukunan dari masyarakat heterogen Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Selamat harlah Fatayat NU yang ke 69, semoga senantiasa mendapatkan kekuatan untuk tetap dapat bersama Pemkab Purbalingga bersinergi lebih mantap lagi membangun Purbalingga,” kata Plt Bupati Dyah H Pratiwi.

Kegiatan harlah diisi dengan gebyar senam bersama, lomba tumpeng, gelar bazaar produk-produk UMKM dari seluruh Kecamatan serta pembagian doorprize kepada para peserta yang hadir. Lomba tumpeng dimenangkan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) fatayat NU Kec Kutasari sebagai juara I, juara II PAC Kec Padamara dan juara III PAC Kec Mrebet.

Untuk doorprize sepeda yang diundi oleh Ketua Fatayat NU Kab Purbalingga Siti Mutmainah S.Ag dengan nomor undi 000456 atas nama Fatimah dari PAC Kec Kutasari, sedangkan 2 buah lemari pendingin yang diundi masing-masing oleh Plt Bupati Dyah H Pratiwi dan suami Rizal Diansyah dimenangkan oleh Saniah dari PAC Kec Bukateja serta Muslimah dari PAC Kec Rembang (t/ humpro2019)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here