PurbalinggaNews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purbalingga menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-187 Kabupaten Purbalingga. Bupati Purbalingga, Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Purbalingga menghadiri rapat tersebut setelah mengikuti acara Pahargyan Agung dan Kirab Budaya, Senin (18/12).

Rapat yang diselenggarakan di ruang rapat paripurna DPRD setempat, dipimpin oleh Ketua DPRD, Tongat. Tongat mengapresiasi atas berbagai penghargaan yang diraih Pemkab Purbalingga pada Tahun 2017. “Selamat atas pencapaian di tahun 2017, semoga menjadi semangat baru  dan kebanggan masyarakat Purbalingga. Dirgahayu 187 Tahun Kabupaten Purbalingga” ungkapnya.

Bupati Tasdi mengatakan berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Purbalingga merupakan hasil dari upaya sengkyung yang telah dilakukan berbagai pihak. “Terimakasih atas kerja cerdasnya, kerja kerasnya, dan kerja ikhlasnya berkontribusi membangun Purbalingga yang lebih sejahtera,” katanya.

Ia menambahkan peringatan hari jadi kabupaten Purbalingga yang ke-187 harus menjadi tolak ukur perkembangan pembangunan yang ada di Kabupaten Purbalingga. “IPM menjadi tugas utama yang harus segera kita selesaikan, di tahun 2017 IPM Purbalingga naik 67.02 % menjadi 67.42 %. Kenaikan 0.40 % ini menjadi kaca benggala agar di tahun 2018 lebih baik,” kata bupati.

 Selain itu, angka kemiskinan di Kabupaten Purbalingga  turun 1% dan meraih perdikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam administrasi pemerintahan. “187 tahun ini bukan cuma seremoni. Selain itu berbagai ide dan inovasi OPD ditampilkan pada Purbalingga Expo yang digelar 14-17 Desember lalu yang merupakan gambaran langkah nyata yang dilakukan OPD Purbalingga selama setahun ini,” katanya.

Bupati juga berharap dengan adanya Bandara dan Exit Tol Pemalang dapat menjadi multiplier effect  yang berguna untuk kemajuan perekonoman masyarakat kabupten Purbalingga. “Adanya pembangunan tesebut (Bandara & Exit Tol Pemalang-red) akan membuka akses perekonomian masyarakat. Kita harus persiapkan, jangan sampai cuma jadi penonton, ” pungkasnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Purbalingga, dan diberikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga. (PI-6)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here