Bupati Purbalingga saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan panti asuhan Muhammadiyah Kertanegara

PurbalinggaNews- Atas dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga panti asuhan Muhammadiyah Griya Al Ma’un Kertanegara mulai dibangun. Hal tersebut disampaikan ketua pengelola panti asuhan Muhammad Arifin saat peletakan batu pertama pembangunan panti asuhan tersebut yang dihadiri Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) di Desa Kertanegara Kecamatan Kertanegara, Kamis (20/6).

Arifin mengatakan, beberapa waktu lalu dilakukan audiensi dari pihak panti asuhan dengan Bupati terkait anggaran dan permohonan bantuan dana. Dalam audiensi tersebut disampaikan Bupati siap menganggarkan pembangunan panti asuhan tersebut di APBD perubahan yang besarannya masih digodog.

“Kami berani melangkah karena waktu itu Pemkab siap untuk membantu pembangunan panti asuhan ini. Kami baru memiliki dana sekitar Rp 20 juta dari anggaran Rp 400 juta untuk membangun dua lantai panti asuhan,” kata Arifin.

Arifin mengaku, selama ini panti asuhan Al Ma’un mendompleng dibangunan SMP Muhammadiyah Kertanegara yang tentu saja belum representatif. Dirinya berharap proses pembangunan itu bisa berjalan dengan lancar dan meminta dukungan kepada semua pihak untuk mensukseskan pembangunan gedung panti asuhan itu.

“Kami yakin pembangunan gedung bisa berjalan dengan lancar. Warga juga antusias yang dibarengi dengan bantuan dana yang hingga saat ini juga terus berdatangan,” imbuhnya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengamini apa yang disampaikan Arifin. Pemkab sudah menganggarkan pembangunan gedung panti asuhan itu di APBD perubahan 2019. Tiwi meminta doa semua masyarakat Kertanegara yang hadir agar anggaran tersebut bisa cepat disetujui dan dicairkan.

“Iya sudah kami anggarkan. Semoga di APBD perubahan bisa disetujui dan cepat dicairkan sehingga pembangunan gedung bisa cepat selesai,” pungkas Tiwi,” (KP-4).

Facebook Comments
Like