Salah satu pengurus Persit Batalyon 406 CK urusan organisasi , Yuni Maryani saat memberikan sembako di Kelurahan Bojong, Jum’at (24/5).

PurbalinggaNews, Persatuan Isteri Tentara (Persit) kompi markas batalyon 406 CK, Bojong membagikan sembako kepada 80 orang warga keurang mampu di Kelurahan Bojong, Kecamatan Purbalingga. Pemberian paket sembako ini merupakan kegiatan Jum’at Berkah yang diselenggarakan setiap Hari Jum’at pada Minggu pertama setiap bulan.

Salah satu pengurus Persit Batalyon 406 CK urusan organisasi , Yuni Maryani mengatakan kegiatan yang dilakukan adalah wujud kepedulian persit terhadap masyarakat khususnya warga Purbalingga. Dengan kegiatan tersebut diharapkan Persit semakin dekat dengan warga dan membangun kebersaman dengan warga sekitar.

“ Pada kegiatan Jum’at Berkah biasanya kami bagikan nasi bungkus, namun sehubungan dengan Bulan Ramadhan kita ganti dengan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu. Sembako dan nasi bungkus yang dibagikan merupakan hasil iuran sukarela dari semua anggota Persit,” katanya saat membagikan sembako di Kelurahan Bojong, Jum’at (24/5).

Yuni yang juga isteri dari Dantonkom, Lettu CHB Ratnawadi mengatakan selain Kelurahan Bojong, kegiatan Jum’at Berkah juga dilaksanakan di Desa Mrebet, Kecamatan Mrebet sebanyak 50 paket sembako. Kemudian di panti asuhan Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah sebanyak 30 paket sembako.

Sedangkan sekretaris kelurahan Bojong, Joko Santosa mengatakan sangat berterimakasih sekali dengan Persit Batalyon 406 atas pemberian paket sembakonya. Kegiatan ini sangat bermabfaat sekali bagi warga Bojong khusunya untuk yatim piatu, janda atau duda yang kurang mampu serta para fakir-miskin di Kelurahan Bojong.

“ Saya berharap kegiatan ini terus berjalan, dan mudah-mudahan apa yang telah dilakukan ibu-ibu Persit dicatat sebagai amal ibadah dan menjadi barokah bagi kita semua. Dan kami doakan semoga selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah,” katanya. (PI-2)

 

 

Facebook Comments
Like