Para Atlet Popda Purbalingga usai pertandingan, Semarang, Rabu (20/3)
PurbalinggaNews, Tim Popda SMP/MTs Purbalingga sumbangan 3 emas pada kejuaraan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat Jawa Tengah tahun 2019. 3 mendali emas tersebut diraih oleh cabang olahraga (cabor) Judo sebanyak dua mendali dan cabor karate 1 mendali.
Kepala bidang pemuda dan olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Kustinah mengatakan  2 cabor Judo diraih oleh Rofi Fauzan Hidayat untuk klas 66 kg putra  dan Arlod Madelis untuk klas 55 kg putra. Keduanya berasal dari SMPN 1 Purbalingga.
Kemudian Cabor karate oleh Anita Nurliana klas kumite perorangan 50 kg putri, berasal dari SMPN 2 Kemangkon.  Purbalingga juga meraih 1 mendali perunggu dari cabor karate kumite perorangan 45 kg putra, yang diperoleh Kenza Martve Kanaya dari SMP Istiqomah Sambas.
” Kita berharap tim Popda Purbalingga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Purbalingga,” katanya saat dihubungi lewat ponsel ponselnya, Rabu (20/3).
Sebagaimana diketahui pelaksana Popda SMP/MTs SE Jawa Tengah tahun 2019 dilaksanakan di Kota Semarang dari tanggal 18-21 Maret, dengan mempertandingkan 18 cabor. Antara lain cabor Atletik, Bulu Tangkis, Bola Voli, Karate, Pencak silat, Panahan, Renang, Sepakbola mini, Sepak takraw, Senam, Tenis, Tenis Meja.
Kemudian Tae Kwondo, Gulat, Judo, Dayung, Bola Basket, Bola Voli pasir, serta cabor Dayung. Pelaksana pertandingan semua bertempat di Kota Semarang kecuali cabor Dayung di Bukit Cinta Rawa Pening. (PI-2)
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here