Ketua PD Muhammadiyah Purbalingga Tengah menyerahkan Ijazah kelulusan bagi wisudawan yang juga tahfidz qur'an di Pendopo Dipokusumo, Sabtu (15/6)

PurbalinggaNews- Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menghadiri acara Wisuda Tahfidz Quran dan Pelepasan Siswa Siswa Kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga, Sabtu (15/6) di Pendopo Dipokusumo. Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan beberapa pesan kepada para wisudawan wisudawati.

“Kepada para lulusan yang nanti akan diwisuda, bahwa momen wisuda ini bukanlah perpisahan, bukan akhir segalanya. Akan tetapi ini justru  langkah awal kalian menjalani step berikutnya jadikan ini momen untuk memotivasi diri kalian untuk nantinya lebih semangat lagi berusaha, belajar demi keberhasilan-keberhasilan yang akan datang,” tuturnya.

Bupati juga turut berbangga, karena berdasarkan informasi yang didapat, sebagian besar lulusan Siswa Kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga tahun ajaran 2018/2019 ini berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Mudah-mudahan ini bisa menjadi awal yang bagus untuk mencetak generasi muda yang berkualitas yang diharapkan akan angkat nama Purbalingga di tingkat nasional dan internasional.

Selain mewisuda kelulusan, SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga juga mewisuda kepada siswa Kelas XII yang Tahfidz Al-Quran dengan berbagai kategori capaian Juz. Dengan demikian, selain mereka telah menamatkan pendidikan SMA, mereka juga telah mendapatkan pendidikan agama yang baik untuk kemudian terus dilanjutkan dan diamalkan hingga akhir hayat.

Bupati berpesan agar jangan pernah lelah untuk belajar, jangan pernah lelah untuk menimba ilmu.“Sebab yang namanya ilmu bisa dapat dari mana saja tidak harus dari bangku formal. Sesuatu yang besar itu biasanya tercipta dari sesuatuh kecil. Mungkin dari hanya sebuah mimpi akan menjadi kenyataan. Maka dari itu, jangan pernah berhenti bermimpi dan percaya bahwa kalian ini mampu mewujudkan apa yang kalian inginkan,” katanya.

Ia juga mengajak kepada wisudawan untuk terus hormati orangtua. Sebab dari doa-doa orang tualah yang mampu mengantarkan mereka ke puncak kesuksesan. Oleh karena itu bahagiakan orang tua, selagi masih memiliki kesempatan.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Wisuda Tahfidz Quran dan Pelepasan Siswa Siswa Kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga, Nurlela Taqo SPd melaporkan Wisuda tahfidz quran dan pelepasan ini merupakan prosesi kelulusa SMA dengan jumlah wisudawan sebanyak 164 siswa, terdiri dari 31 siswa, dan 133 siswi dari jurusan IPA dan IPS.

“Atas nama Panitia, kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Purbalingga yang telah fasilitasi kegiatan, dan selanjutnya selamat pada para wisudawan atas keerhasilan yang dicapai dalam menyelesaikan pendidikan di SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga,” katanya.(Gn/HUmas)