PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyambangi Wartinah (80) seorang lanjut usia warga Desa Cipaku Kecamatan Mrebet, Senin (21/10). Bupati menyampaikan bantuan keuangan maupun material untuk rumah Wartinah yang sebelumnya tidak layak huni.

“Kami atas nama pemerintah terketuk dan prihatin atas kondisi rumah ibu Wartini, karena siapapun beliau ini saudara kita selaku masyarakat Purbalingga,” katanya.

Selain bantuan dari Bupati, berkat kepedulian masyarakat, komunitas Berkah Perwira dan juga elemen-elemen yang lain telah turut membantu pembangunan rumah yang berukuran 5×6 meter ini. Dari yang tadinya dinding anyaman bambu dan atap yang sudah rapuh, kini terbangun dinding hebel dan atap seng.

“Oleh karenannya saya terimakasih sekali kepada Tim Berkah Perwira yang telah berkontribusi ikut membantu membangun rumah. Semoga bantuan ini membawa manfaat berkah barokah kepada semuanya baik kepada Ibu Wartini maupun kepada para donatur,” katanya.

Selain membantu keuangan, Bupati juga meminta kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Dinrumkim) untuk melengkapi berbagai kekurangan material yang ada. Sebab selama ini rumah Wartinah belum memperoleh bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari pemerintah karena terkendala status keluarga. Sebab syarat penerima Rehab RTLH adalah di dalamnya rumah digunakan oleh kesatuan keluarga.

“Terimakasih juga kepada masyarakat Cipaku yang juga telah ikut membantu. Saya lihat ini belum selesai 100 persen akan tetapi, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera selesai,” katanya.(Gn/Humas)

Facebook Comments
Like