Bupati Tiwi tengah menyerahkan santunan kepada anak Yatim di kompleks Yayasan Islam Al-Hukmah Desa Limbangan, Sabtu (25/5)

PurbalinggaNews – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM, menghadiri acara Buka Bersama dan Pengajian di kompleks PAUD Al-Hikmah Dusun Lengkong, Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari, Sabtu (25/5). Pada kesempatan ini, bupati juga menyerahkan santunan untuk 40 siswa dari kalangan anak yatim dan piatu se-Desa Limbangan.

Bupati Tiwi menyatakan apresiasinya atas kegiatan acara ini baik buka bersama, pengajian yang di dalamnya juga ada bazaar pakaian maupun santunan anak yatim dan piatu pada acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Islami Al-Hikmah ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Islam Al Hikmah karena selama ini telah mencetak generasi bangsa yang islami, qurani dan berakhlakul karimah yang nantinya berkontribusi agar terwujud Purbalingga yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur,” kata Bupati Tiwi.

Bupati juga menyampaikan terimakasih atas diperhatikannya kaum anak yatim di sini. Ia berharap melalui momentum bulan suci ramadhan ini kita bisa tingkatkan ibadah kita semangat berbagi kita terutama ke saudara kita khusus yatim piatu.

Ke depan ia berharap yayasan ini ataupun yayasan yang lain bisa bersinergi dengan Pemkab Purbalingga. Selama program itu baik terlebih program keagamaan, pemerintah akan terus mensupport. “Karena itu sesuai dengan visi mewujudkan Purbalingga yang berdaya saing menuju masyarakat yang sejahtera dan berakhlakul karimah,” katanya.

Selain itu juga sesuai dengan misi ke 2 Kabupaten Purbalingga yakni mendorong masyarakat Purbalingga yang religious, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Dalam kesempatan ini, Bupati Tiwi juga meng ucapkan terimakasih, atas sengkuyung masyarakat terhadap program pemerintah. Termasuk Pilkades 2018 dan Pemilu serentak 2019 yang telah berjalan dengan aman lancar, tertib dan kondusif.

“Kepada anak-anak penerima santunan, semoga santunan yang diberikan ini bisa bermanfaat, berkah, barokah bagi semuanya. Semoga kelak menjadi anak-anak yang soleh/solehah, sukses, ke depan bisa membawa manfaat tidak hanya bagi kelurga tapi bagi lingkungan dan masy banyak,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Islam Al Hikmah Dedi Priyantoro SPd menjelaskan, yayasan ini beberapa hal dimana yayasan ini bergerak dibidang dakwah, sosial dan pendidikan.  Pada bidang pendidikan, yayasan ini memiliki beberapa unit tempat belajar, diantaranya PAUD, TK, TPA, TPQ, Pos PAUD, Kelompok Bermain  dan Rumah Quran dan Tahfidz

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Purbalingga, dari bupati ke bupati sejak kepemimpinan Bupati Triono Budi Sasongko hingga sekarang selalu mendatangi undangan dari yayasan ini.(Gn/Humas)

Facebook Comments
Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here