Bupati berfoto bersama kontingen Purbalingga

PURBALINGGA – Kontingen Kwartir Cabang Purbalingga diberangkatkan untuk mengikuti Jambore Daerah (Jamda) Penggalang SMP/MTs Kwarda Jawa Tengah tahun 2019 di Blora. Pemberangkatan ini dilepas oleh Bupati Purbalingga yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BECon MM, Sabtu (24/8) malam di Pendopo Dipokusumo Purbalingga.

Pimpinan Kontingen Kabupaten Purbalingga Serka Maryono melaporkan partisipasi dalam Jamda kali ini bertujuan sebagai sarana pendidikan dengan dilandasi oleh kode kehormatan dalam bentuk janji dan ketentuan moral penggalang berupa Tri Satya Dasa Dharma.

“Selanjutnya berTujuan  meningkatkan kualitas penggalang dalam mempersiapkan diri menghadapi masa depannya; memberi kegiatan-kegiatan menarik, menyenangkan, riang gembira , mempererat persaudaraan dan menambah sahabat bagi seluruh peserta,” tuturnya.

Peserta kegiatan ini hasil seleksi dari utusan Kwartir Ranting SMP/MTs se-Kwarcab Purbalingga yang terdiri dari 16 putra, dan 16 putri, 1 pimpinan kontingen, 2 orang bina damping, 2 orang pembina pembantu pendamping. Sehingga kontingen Kwarcab Purbalingga sejumlah 37 orang.

“Kontingen akan mengikuti Jamda yang akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Mustika Kabupaten Blora, mulai Senin (26/8) s.d Sabtu (31/8),” paparnya.

Sementara itu Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Purbaligga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyampaikan selamat kepada para peserta/ adik-adik penggalang ini karena telah lolos seleksi utnuk jadi kontingen Kwarcab di Jamda Blora.

“Saya yakin proses seleksi yang telah dilalui bukan seleksi yang mudah, oleh karenanya adik-adik sebagai perwakilan Kabupaten Purbalingga ini betul-betul harus disyukuri, karena adik-adik 32 orang  ini merupakan orang-orang pilihan, tidak semua Pramuka penggalang bisa memperoleh kesempatan yang sama,” katanya.

Oleh karena itu, Kamabicab mengajak untuk mensyukuri atas keikutsertaan kegiatan ini. Ia berpesan agar saat pelaksanaan Jamda nanti adik adik bisa ikuti kegiatan tersebut dengan baik. “Tunjukan keterampilan, kemampuan, ilmu yang dimiliki dan di tempa selama ini, tunjukan yang terbaik karena ini membawa nama baik Purbalingga,” katanya.

Bupati juga berpesan agar tingkah laku uacapan, sikap, perbuatan selama mengikuti ini harus dijaga. Karena satu pribadi sudah merupakan perwakilan Purbalingga. Kamabicab mendoakan agar adik-adik penggalang Kontingen Purbalingga diberi kesehatan diberi kelancaran sampai kegiatan nanti selesai.

“Kaka berharap ilmu pengalaman yang akan kalian dapatkan di Blora harus dimanfaatkan dengan baik, kaka yakin pengalaman satu minggu itu pasti bermanfaat, menggalang kebersamaan menambah pengalaman, persaudaraan, pertemanan, ilmu yang didapat harus diimplementasikan ditularkan kepada anggota Pramuka yang lain,” katanya.(Gn/Humas)

Facebook Comments
Like