Bupati Tiwi menyerahkan bingkisan kepada janda perintis kemerdekaan Ny Sampi Sanwireja, Kamis (15/8) di Desa Munjulluhur, Kutasari.

PURBALINGGA – Dalam rangka memperingati HUT ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia dengan menghormati jasa para pejuang kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga beserta segenap Forkopimda Purbalingga anjangsana janda pejuang perintis kemerdekaan Ny Sampi Sanwireja (83 tahun) warga RT 01 RW 01 Desa Munjul Kecamatan Kutasari, pada hari Kamis (15/08).

Rombongan yang dipimpin Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM disambut pihak keluarga Ny Sampi Sanwireja yang terharu dengan kunjungan ini. Pada kesempatan kali ini, Bupati atas nama pemerintah menyampaikan terimakasih atas perjuangan yang telah dilakukan bapak Sanwireja dalam mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mudah mudahan almarhun bapak Sanwireja senantiasa ditempatkan di tepmpat yang terbaik, diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya, ibu Sampi dan keluarga mudah mudahan senantiasa diberi kemudahan untuk melanjutkan apa yang jadi perjuangan almarhum bapak Sanwireja,” tutur Bupati Tiwi.

Dalam anjangsana tersebut, Bupati Tiwi, segenap Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga menyerahkan santunan dari Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdalduk KBP3A) Kab. Purbalingga berupa bingkisan dan sejumlah uang. Pemberian ini sebagai bentuk penghargaan kepada keluarga pejuang.

“Kami memberikan ada beberapa bantuan, jangan dilihat dari nilainya yang mungkin tidak seberapa dibandingkan dengan perjuangan bapak dalam memperjuangkan kemerdekaan , akan tetapi ini bagian dari perhatian kami semoga jadi berkah barokah,” katanya.

Sementara itu Camat Kutasari Endi Astono SSos mewakili pihak keluarga Ny Sampi Sanwireja menyampaikan selamat datang dan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Bupati Purbalingga dan rombongan yang telah hadir. “Mudah mudahan ini akan jadi semangat kita dan pemerintahan desa dalam membangun kebersamaan untuk mewujudkan apa yang jadi cita-cita Kabupaten Purbalingga,” ucapnya.

Atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan, Ia menyampaikan terimakasih. Ia juga atas nama keluarga turut mendoakan kepada jajaran Bupati dan Rombongan Pejabat Pemkab Purbalingga agar diberikan kesuksesan dalam menjalankan tugasnya dan semua program pemerintah bisa berjalan dengan baik, lancar dan berkelanjutan.(Gn/Humas)

Facebook Comments
Like