Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Memberikan Paket Bingkisan Untuk Para Janda

PurbalinggaNews- Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) membagikan paket bingkisan Ramadhan untuk para janda di Kecamatan Purbalingga dan petugas kebersihan di Kabupaten Purbalingga. Penyerahan tersebut dilakukan Jum’at (17/5) di Pendapa Dipokusumo Purbalingga yang bertujuan meringankan beban mereka.

Tiwi mengatakan, pemberian bingkisan tersebut merupakan agenda rutin dari TP PKK Kabupaten Purbalingga sejak tahun 2006. Menurutnya, pemberian bingkisan yang berjumlah 400 paket tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya para janda kurang mampu di Kecamatan Purbalingga dan petugas kebersihan di Kabupaten Purbalingga yang dikenal dengan satgas sibangga.

“Pemberian bingkisan ini dilakukan sejak tahun 2006 lalu. Ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat miskin terlebih kalau ramadhan itu harga-harga kebutuhan pokok meningkat. Mudah-mudahan yang sedikit ini bisa membantu,” kata Tiwi.

Dalam kesempatan tersebut Tiwi juga menyampaikan penghargaan tinggi kepada petugas kebersihan yang dinilainya ikut berperan dalam pembangunan Purbalingga pada sisi kebersihan. Tiwi mengucapkan terima kasih kepada satgas yang berada di bawah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang telah menjaga kebersihan kota Purbalingga.

“Terima kasih ini satgas si bangga yang senantiasa menjaga kebersihan Purbalingga yang tugasnya pagi-pagi sekali sudah membersihkan kota kita yang tercinta ini,” ujarnya.

Ketua TP PKK Purbalingga, Ny. Anas Sumaryo menuturkan,program yang rutin dilakukan PKK Purbalingga tersebut merupakan wujud kesetiakawanan social kepada masyarakat umum dari pengurus TP PKK Purbalingga. Selain itu, wujud tenggang rasa kepada kaum papa juga menjadi tujuan lain dari kegiatan itu.

“Ini adalah wujud kesetiakawanan social dari pengurus TP PKK Purbalingga kepada masyarakat yang kurang mampu. Lha ini gilirannya Kec. Kota makanya kita adakan di Pendopo Dipokusumo,” pungkasnya. (KP-4).

Ket foto: Pemberian Paket Bingkisan Oleh Bupati Purbalingga

Facebook Comments
Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here