Bupati Purbalingga Saat membagikan Sembako Gratis

PurbalinggaNews– Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) membagikan 1.419 paket sembako gratis. Kegiatan pembagian sembako gratis tersebut dilakukan dalam rangka pasar murah ke-5 di tahun 2019 dan yang ke-3 di bulan ramadhan, Rabu (22/5) di Desa Bumisari Kecamatan Bojongsari.

Paket sembako gratis tersebut berisi 1kg daging sapi, 1kg daging ayam, 1kg ikan lele, 3kg beras dan minyak goreng yang dibagikan ke 1.419 warga Bumisari yang berhak. Terlihat, Sekda Purbalingga Wahyu Kontardi, Asisten Sekda bid. Ekonomi Pembangunan Agus Winarno, Kepala DKPP Sediyono, Kepala Dinpertan Lily Purwati ikut mendampingi Bupati Tiwi membagikan sembako gratis.

Dalam sambutannya, Tiwi mengatakan, gelaran pasar murah merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga kepada masyarakat khususnya masyarakat miskin untuk bisa menkmati komoditas. Langkah itu diambil karena setiap bulan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri harga kebutuhan pokok akan selalu naik.

“Ini wujud kepedulian kami Pemkab Purbalingga kepada masyarakat karena setiap Ramadhan atau idul fitri harga-harga naik dan ini mudah-mudahan meningkat daya beli masyarakat atas kebutuhan pokok masyarakat,” kata Tiwi.

Tak hanya kupon gratis yang dibagikan, pasar murah itu juga menjajakan kebutuhan masyarakat dengan harga diskon sampai dengan 50%. Kebutuhan seperti telur ayam, gula pasir, biscuit dan daging dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau dan terbukti stand-stand yang berjumlah 32 itu ramai dikunjungi warga Bumisari.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga, Sidik Purwanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya acara tersebut khususnya Kejaksaan Negeri (Kejari), BUMD dan BUMN yang ikut mendirikan stand.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya pak Kajari Purbalingga yang juga menggratiskan paket sembakonya,” ujar Sidik. (KP-4).

Facebook Comments
Like

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here