Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM saat menghadiri senam masal dalam rangka Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM di taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuranmas, Minggu (13/1/2019).

PurbalinggaNews – Keluarga besar Badan Penyelenggara Daerah Tingkat II Senam Sehat Indonesia (SSI) Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan senam masal di taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuranmas, Minggu (13/1/2019). Kegiatan senam ini juga sebagai salah satu bagian dari Perayaan hari Ulang Tahun (HUT) Ke-28 SSI Purbalingga.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM yang juga menghadiri kegiatan ini menyampaikan, bahwa program-program kegiatan senam yang dilaksanakan oleh SSI ini juga merupakan bagian dari dukungan program pemerintah.

“Senam juga sama dengan mendukung program pemerintah yaitu Germas, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” katanya.

Lebih rinci, ia menjelaskan ada 4 point penting yang harus dilakukan dalam Germas. Diantaranya rajin konsumsi buah dan sayur, olahraga rutin, periksa kesehatan dan istirahat yang cukup.

“Saya harap keluarga besar SSi Purbalingga juga melaksanakan dan mensosialisasikan empat langkah Germas, tentunya agar terwujud masyarakat Purbalingga yang sehat,” ujarnya.

Terkait HUT SSI Purbalingga, Plt Bupati Tiwi turut mengucapkan selamat atas usia organisasi ini yang sudah mencapai 28 tahun. Teriring doa agar SSI Purbalingga senantiasa jaya, eksis dan memberikan manfaat masyarakat Purbalingga yaitu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Usia 28 tahun adalah usia yang matang, tentunya kami harap ada evaluasi selama 28 tahun apa yang sudah SSI lakukan untuk Purbalingga, program-program apa yang SSI lakukan dalam kontribusi menyehatkan masyarakat Purbalingga. Saya gembira bahagia sekarang ini anggota SSI baik desa kecamatan semakin tahun semakin bertambah, mudah mudahan ssi mampu menyehatkan masyarakat Purbalingga sehingga wujudkan Purbalingga yang sehat dan kuat,” katanya.

Sementara itu Ketua SSI Kabupaten Purbalingga Badan Penyelenggara Daerah Tingkat II, Hj Sri Hartati Pujiastuti mengatakan kegiatan senam ini dihadiri sebanyak 900-an orang keluarga besar SSI Purbalingga.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Purbalingga yang selama ini telah memfasilitasi,” katanya.

Plt Bupati Tiwi juga pada kesempatan ini membagi-bagikan hadiah uang tunai melalui kuis pertanyaan seputar Germas dan SSI itu sendiri. Acara senam kali ini juga diremikan secara simbolis dengan menerbangkan burung merpati secara bersama-sama oleh Plt Bupati Tiwi beserta suami Rizal Diansyah SE dan Ketua SSI Purbalingga. (Gn/Humas)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here