Tri Gunawan, Asisten Administrasi Umum Sekda Purbalingga Saat Memberi Sambutan Pada Hut Dharma Wanita

PurbalinggaNews- Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus bisa menjadi kontrol bagi suaminya agar tidak melakukan tindak korupsi. Hal tersebut disampaikan Asisten Administrsi Umum Sekda, Tri Gunawan Setyadi saat memberikan sambutan mewakili Plt. Bupati Purbalingga pada acara resepsi HUT Dharma Wanita ke-19, Jumat (7/12) di Pendapa Dipokusumo Purbalingga.

Tri Gun, begitu dia disapa mengatakan, istri pegawai negeri sipil (PNS) yang tergabung dalam DWP harus selalu mengetahui dari mana sumber penghasilan suaminya. Menurutnya, banyaknya kasus korupsi yang menjerat para pejabat juga bisa disebabkan karena kurangnya kontrol dari berbagai pihak termasuk dari keluarga.

“Istri harus selalu menanyakan dari mana sumber penghasilan suami. Mungkin ibu-ibu disini menemukan uang yang agak banyak di saku suaminya, ibu-ibu harus tanya dari mana uang itu? Halal atau tidak? Itu saya terapkan pada keluarga kami agar menjadi kontrol,” kata Tri Gun.

Dalam kesempatan tersebut, Tri Gun menyampaikan pesan Plt. Bupati dan Sekda Purbalingga agar DWP Purbalingga selalu meningkatkan kapasitasnya guna menunjang pembangunan di Purbalingga. Mereka juga berpesan agar organisasi DWP tidak digunakan sebagai ajang penyebar hoak atau berita bohong yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Kata bu Plt. Bupati dan Pak Sekda, anggota DWP jangan senang ngrumpi ndak jelas apalagi menyebar hoak tentang kabar apa pun yang kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan,” imbuhnya.

Acara tersebut merupakan puncak acara dari rangkaian acara HUT DWP ke-19 tingkat Kabupaten Purbalingga. Sebelumnya, DWP Purbalingga mengadakan acara donor darah, anjangsana ke mantan ketua Korpri yang kesemuanya bekerjasama dengan Korpri, rehab RTLH untuk warga Candinata Kecamatan Kutasari atas nama Kruntel dan warga Babakan Kecamatan Kalimanah atas nama Suwarni serta bantuan untuk beberapa pondok pesantren di Kabupaten Purbalingga. (KP-4)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here