Turnamen tenis meja Ganesha Cup yang digelar di Lapangan Futsal Bijak, Desa Bukateja, Kecamatan Bukateja, Sabtu (9/11).

PurbalinggaNews РSebanyak 256 orang yang berasal dari Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, dan Cilacap mengikuti turnamen tenis meja Ganesha Cup yang digelar di Lapangan Futsal Bijak, Desa Bukateja, Kecamatan Bukateja, Sabtu (9/11).

Ketua Panitia Penyelenggara Sudibyo mengatakan, turnamen yang diinisiasi PTMSI Purbalingga ini diikuti oleh semua umur dan dipimpin oleh wasit tingkat nasional.

“Jadi tujuan diadakannya turnamen ini juga sebagai sarana pembelajaran bagi kami para penyelenggara. Semalam sebelum pertandingan kami sudah dibriefing¬†terlebih dulu oleh para wasit untuk bagaimana tata cara memimpin pertandingan dengan baik dan benar,” kata Sudibyo.

Ia berharap melalui turnamen ini, anak-anak dan para remaja bisa terinspirasi sekaligus belajar dari pemain-pemain yang berkualitas dari Purbalingga dan berbagai kota lainnya.

“Kami mengadakan turnamen ini karena anak-anak sangat antusias sekali, sehingga kami sebagai orang tua mereka, dibantu oleh Pak Widiarto pemilik Lapangan Futsal Bijak ini yang turut mensponsori dan mendukung acara ini, kami memfasilitasi berupa kejuaraan ini agar bakat dan mental mereka semakin terasah,” katanya.

Ia melanjutkan, untuk atlet yang sudah tergolong profesional tidak diperkenankan mengikuti kejuaraan ini. Dari kejuaraan ini diharapkan muncul bibit-bibit baru atlet muda tenis meja berbakat yang nantinya bisa mengharumkan nama Purbalingga.

“Untuk hadiahnya juara 1 memperoleh piala dan uang pembinaan 500ribu, juara 2 piala dan uang pembinaan 250ribu, dan juara 3 piala dan uang pembinaan 250ribu,” kata Sudibyo. (PI-9)

Facebook Comments
Like