Galeri Foto

Peran GOW Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata

PurbalinggaNews  – Peran Gerakan Organisasi Wanita (GOW) atau perempuan disemua lini kehidupan tidak bisa dipandang sebelah mata. Perempuan mempunyai peranan penting, baik  dalam bidang pemerintahan, kemasyarakatan maupun perannya dalam mendukung karir suami.

Menurut Koordinator GOW se-Eks Karsidenan Banyumas, Winarni Purnoko,  perempuan juga memiliki andil besar dalam menentukan arah bernegara, karena sebanyak 52 persen jumlah pemilih dalam pemilu adalah perempuan. Banyaknya jumlah perempuan dan diikuti perkembangan Zaman tantangan GOW akan semakin berat. 

Salah satu kendalanya lanjut Winarni minimnya pendanaan untuk operasional organisasi. Saat ini dengan adanya regulasi atau aturan dari pemerintah yang mengharuskan setiap organisasi penerima bantuan dana hibah harus berbadan hukum. Sehingga dana hibah juga tidak dapat diberikan setiap tahun dan saat ini GOW  hanya mengandalkan dana hibah dan kendalanya tidak adanya gedung untuk organisasi tersebut. 

“Untuk itu, atas prakarsa ketua GOW  Se-Eks Karesidenan Banyumas, kami  mengadakan pertemuan demi mewadahi semua aspirasi yang ada. Saya berharap, usai acara rakor tetap semangat, walapun banyak kekurangan disana sini,”jelas Koordinator GOW Se-Eks Karesidenan Banyumas Winarni Purnoko di Pendapa Cahyana Sabtu (18/3/2017) saat Rapat Koordinasi GOW Se-Eks Karesidenan Banyumas.

Dalam sambutannya Bupati Purbalingga yang dibacakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kabupaten Purbalingga Sigit Subroto mengatakan, bahwa peran wanita membawa efek besar dalam mendorong pemerintah dan pembangunan.

“Untuk itu,  dengan tidak  mengesampingkan kodratnya sebagai perempuan, kita wajib mempersiapkan putra-putri kita untuk meneruskan apa yang menjadi harapan kita semua, dengan demikian secara resmi Rakor GOW pada hari ini saya nyatakan di buka,”ujarnya.

 Kegiatan rakor yang merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan rakor di tingkat provinsi diikuti 70 peserta dari perwakilan GOW yang ada di Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Cilacap berlangsung sehari. (Sukiman/Sap's)

 

 

Visitas

3419325
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
3250
5399
36699
3334510
145527
144255
3419325

Your IP: 54.224.49.217
Server Time: 2017-09-23 12:28:11

Guests Online

Kami memiliki 100 tamu dan tidak ada anggota online